Sab. Jun 25th, 2022

Bangun Sinergitas, Kadis Kominfo Makassar Silaturahmi ke Kantor Media

Makassar, JPM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Makassar, Mahyuddin mengatakan jika media punya peran penting dalam mengawal pemerintahan.

Ini ditandai dengan kunjungan media visit yang dilakukannya ke beberapa media Fajar Group di Graha Pena Makassar, Kamis (20/1).

Salah satu ruang redaksi yang didatangi mantan Camat Biringkanaya ini adalah kantor Berita Kota Makassar dan redaksi ujungjari.com.

“Ini silaturahmi sekaligus saling berkenalan. Sebagai pejabat baru, saya ingin membangun budaya sipakatau dengan teman-teman media,” kata Mahyuddin.

Di kantor Berita Kota Makassar, Mahyuddin disambut langsung Direktur Berita Kota Makassar, Mustawa Nur dan Direktur ujungjari.com, Fachruddin Palapa. Beberapa pimpinan Berita Kota Makassar juga ikut menyambut.

Selama enam puluh menit, Mahyuddin berdiskusi banyak hal dengan jajaran redaksi Berita Kota Makassar. Termasuk program Recover Center yang menjadi salah satu prioritas Dinas Kominfo Makassar.

“Kami juga akan menata Pejabat Pembuat dan Pengelola Informasi dalam mendukung keterbukaan informasi di Makassar,” kata Mahyuddin.

Mahyudin yang didampingi beberapa kepala bidang di Dinas Kominfo Makassar menambahkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan dibentuk di seluruh SKPD di Makassar. PPID intinya tentu berada di Dinas Kominfo Makassar.

Ia menambahkan untuk menyukseskan semua program pemerintah kota Makasar, terutama di bidang komunikasi dan informatika, pihaknya membutuhkan sinergi dan kerjasama dengan seluruh insan media.(*)