13 Juli 2024

Bapenda Makassar Buka Layanan Pembayaran Pajak di Area F8 Makassar, Banyak Hadiah Menarik Menanti

0

Jumat (25/08/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar ikut memeriahkan gelaran event pariwisata kota Makassar, Makassar Internasional Eight Festival yang berlangsung, 23-27 Agustus 2023 di sepanjang Pantai Losari Jalan Penghibur Kota Makassar.

Melalui event F8 Makassar ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Firman Hamid Pagarra mengatakan pihaknya turut ambil bagian dengan ikut membuka layanan selama pelaksanaan F8 Makassar 2023 berlangsung di kawasan Pantai Losari Makassar.

Adapun layanan yang dihadirkan Bapenda Kota Makassar ini di area F8 Makassar untuk memudahkan para pengunjung untuk membayar pajak.

Firman mengutarakan alasan pihaknya ikut membuka layanan pembayaran pajak PBB di acara yang menampilkan 8 sub sektor ekonomi kreatif di acara ini, yakni Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna. Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar mengambil peran dalam hal pendapatan yakni membuka pelayanan pembayaran pajak khususnya pajak PBB.

“Kenapa kami fokuskan ke pajak PBB karena kami menilai bahwa yang menjadi perhatian seluruh warga masyarakat kota Makassar setiap warga masyarakat yang memiliki domisili tempat tinggal pasti memiliki pajak PBB. Dengan dasar itulah, maka kami membuka booth di sini,”urainya.

Bukan itu saja, Firman menyampaikan juga bahwa selain menerima pembayaran online, pihaknya juga menerima pembayaran bersifat offline.

“Kami berharap karena PBB itukan setiap tahunnya jatuhnya tanggal 30 September tapi berharap di akhir Agustus ini ada percepatan-percepatan pembayaran yang dilakukan oleh masyarakat kota Makassar sehingga kami meningkatkan pendamping daerah Kota Makassar,”kata Firman. Ia berharap dengan diselenggarakan F8 Makassar 2023 ini, industri kreatif di kota Makassar mampu mendongkrak peningkatan potensi pendapatan asli daerah.

Tinggalkan Balasan