26 Juli 2024

Bhayangkari Cabang Soppeng Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting, Ini Kata Kapolres Soppeng

0

JP Soppeng – Dalam rangka mendukung Pemerintah dalam pencegahan Stunting, Bhayangkari Cabang Soppeng melaksanakan sosialisasi dan pencegahan stunting dan Gizi buruk pada anak bertempat di Aula Serbaguna Aspol Polres Soppeng jl. Samudra Kel. Lemba Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Senin 20 Februari 2023.
Sosialisasi yang dilaksanakan dibuka secara resmi oleh Kapolres Soppeng selaku Pembina Bhayangkari Cabang Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T bersama Ketua Bhayangkari Ny. Denny Yusuf dengan melibatkan dr. Sri Wahyuni Karim Sp.A M.Kes selaku pemateri.
Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T selaku Pembina Bhayangkari Cabang Soppeng dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini guna mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng”.bebernya
Hal tersebut senada dengan Instruksi Kapolri yang memerintahkan seluruh jajarannya membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting.
Untuk itu dirinya bersama Ketua Bhayangkari mengumpulkan para Anggotanya yang mempunyai Balita untuk dilakukan sosialisasi dan dilakukan pemeriksaan terkait kebutuhan Gizi.
“Karena hal tersebut dimulai dari diri sendiri, untuk itu dilaksanakan sosialisasi guna mencegah stunting khususnya dilingkungan Polri itu sendiri”.Jelasnya.
Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Denny Yusuf menambahkan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tumbuh kembang anak sejak dini, agar para orang tua lebih memberikan asupan gizi khususnya yang mempunyai balita”.tutupnya
Selain itu pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng juga menyerahkan paket makanan sehat berupa susu, biscuit dan snack box kepada para peserta sosialisasi.

Tinggalkan Balasan