16 Juli 2024

Diacara Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Kapolres Sidrap Beri Hadiah Ke Pemenang Lomba dan Reward ke Media

0

JP SIDRAP – Usai pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Polres Sidrap melanjutkan kegiatan dengan menggelar acara syukuran yang di laksanakan di Lobby Kantor Bupati Sidrap. Sabtu (1/7/2023) pagi.

Dalam Momen syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando memberikan hadiah kepada Kapolres Sidrap yang keluar sebagai Juara 1 dalam Lomba Menembak antar Forkopimda.
Setelah itu, Kapolres Sidrap memberikan hadiah kepada pemenang atau yang juara dari berbagai Lomba yang telah digelar sekaligus memberikan reward kepada media yang telah mensupport berita Polres Sidrap untuk mengedukasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menyampaikan bahwa, acara syukuran ini hendaknya tidak dianggap sekedar seremonial saja yang secara rutin diselenggarakan disetiap hari ulang tahun bhayangkara.

“Melainkan hendaknya kita gunakan sebagai momentum untuk secara tulus memanjatkan rasa syukur atas berkah tuhan yang maha esa, seraya memohon ridho dan petunjuknya agar kita selalu diberikan kekuatan untuk melaksanakan amanah seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat kab sidrap yang dibebankan kepada polri dalam hal ini polres Sidrap”, Ucap Kapolres.

“Momentum ini hendaknya juga digunakan untuk merenung serta melakukan berbagai koreksi atas pengabdian yang selama ini telah kita baktikan kepada kepolisian negara republik indonesia”, Ujar Kapolres.

Di hari ulang tahun bhayangkara yang ke-77 ini kita jadikan sebagai pendorong dari tampilnya sikap dan perilaku sesuai hakikat jati diri polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
“Masyarakat membutuhkan polri. Oleh karena itu pula kita bisa tampil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus di kabupaten Sidrap”, Jelasnya.

Lanjutnya, Kapolres Sidrap menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Sidrap, unsur instansi, forkopimda kab. sidrap serta kepala perusahaan atas segala bantuan, dukungan dan kerja sama sinergitas yang sangat baik hingga sekarang ini kami dari kepolisian resor Sidrap dapat melaksanakan tugas kami, pengabdian kami kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Sidrap untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman, tentram dan kondusif dapat kami capai.

“Demikian pula kepada seluruh personil polres Sidrap, saya sampaikan pula penghargaan dan terima kasih atas pengabdian kepada tugas yang selama ini telah sudara berikan, baik sebagai wujud dari kecintaan profesi maupun guna keharuman citra kepolisian negara republik indonesia”, Tutur Kapolres.

Lebih lanjut, kepada organisasi keagamaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan Pers, mahasiswa, dan seluruh lapisan masyarakat, kami atas nama segenap Polres Sidrap, menyampaikan pengharagaan yang setinggi tingginya atas segala peran serta dan kepedulianya dalam memberikan dukungan, saran dan kritik bagi peningkatan kinerja Polres Sidrap dalam memberikan rasa aman dan tenteram dalam kehidupan masyarakat

Sementara Bupati Sidrap H. Dollah Mando yang di wakili oleh Sekda dr Ns. H. basra,S. Kep.,M.Kes mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 dan aparesiasi atas kerja keras Polres Sidrap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pada tahun 2023 ini perayaan Hari Bhayangkara ke 77 mengangkat tema Polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju indonesia maju. Tema ini tentu sangat faktual terkait fungsi kepolisian sebagai salah satu fungsi pemerintahan negara dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, Ucapnya.

Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sebagai sarana demokrasi guna memwujudkan sistem pemerintahan negara yang berkedaulatan rakyat membutuhkan dukungan kamtibmas secara maksimal supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

“Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri mewujudkan semua itu, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas yang baik dengan pemerintahan daerah, penyelenggara, peserta pemilu dan seluruh masyarakat untuk pemilu yang jujur, bersih dan bermartabat”, Jelasnya.

Tinggalkan Balasan