25 Juli 2024

Gladi Bersih Sispamkota Pemilu 2024, Kabag Ops Polres Sidrap: Laksanakan Dengan Pro Aktif

JP SIDRAP – Kepolisian Resor Sidrap Polda Sulsel melaksanakan gladi bersih latihan simulasi sispamkota, Kamis (12/10/2023), dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Latihan simulasi sispamkota ini dilaksanakan di Pelataran Monumen Ganggawa, Kel. Lakessi, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap yang di pimpin Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S. Sos

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos menjelaskan, “Untuk memantapkan kesiapan kita menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024 ini, diminta semua yang terlibat melaksanakan latihan ini dengan serius dengan kondisi di mana keadaannya itu adalah yang paling terburuk bisa terjadi. ” ungkap Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops, simulasi ini meliputi berbagai tahapan, dimulai dari kondisi tenang hingga situasi yang memuncak pada tindakan anarkis dan penjarahan.

Terpantau gladi bersih latihan dalmas sispamkota berlangsung dengan penuh semangat, setiap personil tampak antusias melaksanakan adegan sesuai dengan skenario yang telah ditetapkan.

“Terimakasih seluruh personil yang terlibat dalam gladi bersih Sispamkota. Besok pelaksanaan pergelaran Sispamkota yang akan di laksanakan di kantor KPU, semuanya agar pro aktif sesuai fungsi perannya masing-masing,” tutup Kabag Ops. (*)