26 Juli 2024

Harlah Pancasila, Danny Pomanto: Perkokoh Nilai-nilai Pancasila untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Nasional

0

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menekankan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat untuk terus memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam pemahaman dan tindakan nyata sehari-hari.

“Kita semua harus bersatu, bergerak aktif, memperkokoh nilai-nilai pancasila dan gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan nasional juga daerah,” kata Ramdhan Pomanto dalam amanat Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, di Lapangan Karebosi, Kamis, (1/06/2023).

Hal ini, termasuk menjaga pemahaman masyarakat dari pengaruh ideologi transnasional. Olehnya, ajakan membumikan substansi Pancasila ialah mutlak diterapkan.

Penerapan harus bermula dari diri sendiri. Pun, dalam program-program Pemkot Makassar yang selalu mengedepankan simbol dan sila Pancasila. “Jadi, mari kita semua bumikan Pancasila,” ajak Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto.

Di samping itu, Danny Pomanto juga mengapresiasi masyarakat yang mendukung pelaksanaan protokol kesehatan selama tiga tahun pandemi hingga status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 resmi dicabut.

Puncak peringatan Harlah Pancasila yang mengangkat tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global ini, diikuti jajaran Forkopimda; Kajari Makassar, Kapolrestabes, Dandim, Ketua DPRD Makassar, para SKPD, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai, Camat, dan jajaran Pemkot Makassar lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan