24 Juli 2024

Ini Himbauan Kapolres Sidrap Untuk Masyarakat Yang Akan Mudik

0

JP SIDRAP – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus mudik diprediksi melonjak dari tahun-tahun sebelumnya tak terkecuali warga Kabupaten Sidrap.

Nah, sebelum melakukan perjalan mudik atau pulang kampung halaman. Warga Kabupaten Sidrap, diingatkan untuk memastikan kondisi rumah atau tempat tinggal terkunci dan aman saat ditinggal. Begitupun dengan aliran listrik harus dipastikan aman.

“Pastikan rumah sudah dalam keadaan aman dan terkunci. Aliran listrik dan aliran gas atau perapian dipastikan aman,” kata AKBP Erwin Syah, S.I.K. Selasa (18/4/2023).

“Beritahu kepada ketua RT maupun tetangga atau Kepolisian terdekat bahwa rumah ditinggal dalam keadaan kosong untuk mudik sehingga dapat turut mengawasi keamanan rumah tersebut,” Ujarnya.
Kapolres Sidrap juga menghimbau kepada pemudik untuk tidak membawa barang berlebihan atau bawaan melebihi batas dari kendaraan yang di pakai karena dapat membahyakan diri sendiri maupun orang lain.

Selanjunya, Kapolres Sidrap mengingatkan agar melengkapi surat-surat kendaraan dan memastikan kendaraan dan kondisi pengendara dalam keadaan normal dan sehat sehingga dapat melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.

” Jangan lupa mengecek oli mesin dan kondisi ban serta istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan mudik. Langkapi surat surat kendaraan dan tetap tertib berlalu lintas”, Ajak Kapolres Sidrap.

Tinggalkan Balasan