26 Juli 2024

Ini Penyampaian Kapolres Sidrap Saat Pimpin Rakor Internal Kesiapan Operasi Ketupat 1444H

0

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK didampingi Waka Polres KOMPOL M. Akib pimpin rapat koordinasi internal kesiapan Ops Ketupat 1444 H tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Vicom Polres Sidrap Jl. Bau Massepe No. 1 Pangkajene Kec. Maritengngae. Senin (27/03/2023).
Kapolres Sidrap dalam arahannya menyampaikan bahwa, selama bulan puasa, jumat curhat masih tetap berjalan dilanjutkan dengan safari jumat.
“Lakukan pengamanan di masjid – masjid dan lokasi rawan kejahatan selama bulan puasa sesuai sprint yang sudah dikeluarkan oleh Bag Ops untuk Antisipasi wilayah dititik tertentu seperti balap liar, petasan, penyakit jembrana, bencana alam dan tindak pidana dengan melibatkan Instansi terkait dengan tugas pokok masing – masing”, Ujar Kapolres.
Kapolres Sidrap juga menyampaikan, antisipasi kegiatan – kegiatan yang bisa viral dimedia sosial seperti adanya perkelahian antara perempuan yang terjadi di Kab. Maros, Kaitan dengan pelayanan harus memenuhi standar pelayanan, kebutuhan personel dan administrasi.
“Pada Operasi ketupat ada beberapa sasaran pengamanan seperti pasar, minimarket dan tempat wisata selain itu akan ada pos pengamanan maupun pos pelayanan dengan melibatkan Instansi dan stackholder terkait”, Jelas Kapolres.
Lebih lanjut, terkait balapan liar dan melawan arus supaya dilakukan antisipasi dan langkah – langkah kepolisian supaya hal tersebut tidak terjadi dan menimbulkan korban meninggal.
“Pasca idul fitri mobilisasi kendaraan, orang maupun barang akan meningkat secara signifikan oleh karena itu perlu juga perkuatan personel”, Terangnya.

Tinggalkan Balasan