1 Oktober 2023

Jelang Hari Lalu Lintas Yang ke – 68, Ditlantas Polda Sulsel Bagikan 10.000 Paket Sembako

JPM – Memperingati Hari Lalu Lintas ke 68 tahun 2023, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar bakti sosial (Baksos) serentak di beberapa titik di 25 Polres jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu 13 September 2023.

Untuk Kota Makassar dan sekitarnya diadakan di lapangan Karebosi Makassar. Paket sembako berisi, minyak goreng, kopi, teh, gula, biskuit, beras dan mie instan. Penerima bansos antara lain, pengemudi angkutan konvensional, buruh, pengemudi bentor, ojek online mobil, ojek online motor, dan satgas kebersihan.

Pembagian paket sembako dipimpin langsung Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum, didampingi para Kasubdit, dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, M. Iqbal Hasanuddin.

Tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini adalah, “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”. Baksos di wilayah Polda Sulsel membagikan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Made Agus mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Polri kepada masyarakat. Rasa empati dan peduli harus terpupuk sejak dini, dan polisi lalu lintas selalu ada di hati masyarakat. Kepedulian sosial adalah sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan pada orang lain dan masyarakat yang membutuhkan. “Sikap peduli kepada orang lain akan menjadi suatu contoh dan keteladanan yang baik”, ujarnya.(*)