26 Juli 2024

Jumat Curhat, Ini Harapan Kapolres Sidrap kepada Masyarakat Maritengngae

0

JP SIDRAP – Polres Sidrap kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Sinergitas TNI-Polri. Kali di gelar di Hadide Cafee, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kab. Sidrap. Jum’at (11/08/2023)

Mengawali sambutannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K didampingi oleh Waka Polres Kompol M.Akib, Kapolsek Maritengngae dan Danramil menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir pada kegiatan Jumat Curhat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.
Kapolres Sidrap juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan memberi support secara penuh dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian Sehingga Polri secara umum dan Polres Sidrap Secara Khusus dapat melaksanakan tugas secara maksimal.
Selanjutnya, Kapolres Sidrap menjelaskan bahwa,

Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan atau masalah masyarakat secara langsung sehingga dengan kehadiran Polri secara langsung dapat menyerap aspirasi tersebut secara langsung dan memberikan solusi pula secara langsung.

“Melalui Jum’at curhat ini, kami dari polri turun secara langsung untuk mengecek kondisi Kamtibmas. Jadi ketika ada masalah maka melalui kegiatan ini kita akan memberikan solusi-solusi terbaik”, Ujar Kapolres.

AKBP Erwin Syah Juga mengingatkan bahwa stabilitas kemanan merupakan kunci dalam pelaksanaan seluruh aspek kehidupan ini. Maka dari itu diperlukan sinergitas, Kolaborasi dengan Polri,TNI serta Pemerintah Daerah agar kondusifitas dapat terjaga.

“Polri memiliki tugas sesuai dengan amanat Undang-undang yaitu untuk memelihara Kamtibmas, namun tugas-tugas kepolisian tidaklah efektif ketika tanpa dukungan dan support dari Masyarakat”, Jelas Kapolres .

Lanjut Kapolres Sidrap, Tahun ini merupakan tahun politik Sehingga kemungkinan akan ada pergerakan massa yang sangat meningkat. Dengan hal itu Potensi gangguan Kamtibmas juga akan meningkat.

“Mari kita Jaga Kamtibmas dalam tahun politik ini dengan mengedepankan budaya orang Bugis dengan motto sipakainge, sipakalebbi dan sipakatau sehingga dalam menghadapi tahun politik ini dapat aman dan kondusif”, Tutur Kapolres Sidrap.
Usai menyampaikan sambitannya, Kapolres Sidrap memberikan kesempatan untuk dilaksanakan sesi tanya jawab dengan masyarakat kecamatan Maritengngae.

Pertanyaan pertama datang dari salah satu warga kelurahan Pangkajene yang menyampaikan terkait dengan adanya penggerebekan di rumahnya.
Kapolres Sidrap kemudian menanggapi bahwa pihak kepolisian sudah tentu mengantongi informasi yang valid dan selanjutnya melakukan langkah-langkah kepolisian sesuai SOP.

“Saya harapkan masyarakat tidak menghalangi proses yang ada sehingga ketika pihak kepolisian Polres Sidrap turun kelapangan Personel dapat melaksanakan tugasnya dengan baik”, Ucap Kapolres Sidrap.

Selanjutnya pertanyaan dari warga kelurahan Lakessi yang menanggapi seringnya masyarakat melanggar peraturan berlalulintas di traffic light di depan Kodim 1420 Sidrap.

Kemudian Kapolres Sidrap menanggapi bahwa, Personel Sat Lantas Polres Sidrap sudah melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan ke sekolah-sekolah secara berkala agar masyarakat dan pelajar senangtiasa tertib dalam berlalu lintas.

“Jadi kegiatan yang telah di lakukan Personel diharapkan dapat meningkatkan Kesadaran masyarakat dan dapat meminimalisir adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas akibat melanggar”, Harap Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan