25 September 2023

Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap Kembali Fasilitasi Pecandu Narkoba Untuk di Rehabilitasi


JP SIDRAP – Petugas Kampung Bebas Narkoba (KBN) Mappedeceng Polres Sidrap kembali mengantarkan dan memfasilitasi salah satu Warga Bulo Wattang Kec. Panca Rijang yang tidak bisa melepaskan diri dari kecanduan Narkoba untuk rehab di Balai Rehabilitasi Napza Pangurangi di Takalar.

Pengiriman pecandu Narkoba yang akan direhabilitasi itu dilaksanakan oleh Kaurmintu Sat Narkoba Polres Sidrap AIPDA Hendra. SH juga selaku Sekertaris Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap di dampingi Tim Posko BRIPDA Tri Wibowo. S serta dari keluarga pecandu. Selasa (22/08/23).

“Fasilitasi Rehab terhadap pecandu narkoba dilaksanakan oleh Posko Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap atas dasar tindak lanjut dari laporan keluarga pecandu sendiri, dan pecandu sendiri juga bersedia untuk direhab di Balai Rehabilitasi Napza Pangurangi di Takalar, ” Ujar AIPDA Hendra. SH

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan fasilitasi terhadap korban pecandu Narkoba yang dilakukan Posko Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap diharapkan sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba yang ada di Kab. Sidrap.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar. S.I.K mengatakan bahwa, terbentuknya Posko Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap, lebih mudah bagi warga untuk mengadu atau melaporkan para pecandu-pecandu Narkoba untuk di lakukan rehabilitas

‚ÄúPosko Kampung Bebas Narkoba Mappedeceng Polres Sidrap merupakan jembatan bagi para pecandu-pecandu Narkoba untuk di lakukan rehab, selain itu juga sebagai upaya untuk mewujudkan wilayah Kab. Sidrap bisa bersih dari Peredaran Gelap Narkotika.” Jelas Kasat Narkoba. (*)