Sel. Agu 16th, 2022

Kapolres Garut Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Ikhlas Perum Bumi Asri Garut, Kapolres : Maulid Nabi Ini Momentum Silaturahmi Bersama Masayarakat

PURNAYUDHA.COM – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K, M.I.K menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Ikhlas Perum Bumi Asri Tarumanagara Jl. Pembangunan, Kabupaten Garut, Jum’at (6/12/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Toriqoh Attijani Masjid Jami Al-Ikhlas Perum Bumi Asri Tarumanagara ini sekaligus Ijtima Thoriqoh Attijani, bersama penceramah KH. Ustad Salim.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Garut ( AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K, M.I.K),Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, SH, S.I.K.,Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, S.Pd, M.Si.,Kasat Intel Polres Garut AKP Acep Hasbullah, SH.,Kasi Propam Polres Garut Iptu Nurdin Zaelani, Para PJU Polres Garut, Camat Tarkid Drs. Doni Rukmana,Ustad Dr. Ihyan Badrudyaman, Pimpinan Majelis Thariqoh Attijani Kh. Arif Syarifudin, Ustad Arif (Ketua DKM/sesepuh Masjid Jami Al-Ikhlas Perum Bumi Asri Tarumanagara), Para Tokoh-tokoh dan Para Guru-Guru Majelis Toriqoh Attijani,Lurah Jayawaras yg di wakili oleh Seklur,Serta jemaah dan tamu undangan yang seluruhnya berjumlah sekitar 1.000 orang.

Dalam sambutanya Camat Tarogong Kidul Drs. Doni Rukmana menyampaikan, permohonan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa hadir.

Ia menyampaikan bahwa persoalan yang ada di Kabupaten Garut salah satunya adalah masalah lingkungan. Ia mengatakan kebersihan adalah sesuatu yang harus dijaga oleh setiap manusia. Baik itu kebersihan diri maupun lingkungan. Dalam islam juga terdapat ajaran untuk mengutamakan kebersihan. Bahkan dikatakan bahwa kebersihan sebagian dari iman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang ada disini dan mudah mudahan di riungan ini dapat terjalin silaturahminya dengan Masyarakat”, Pungkasnya.

Disamping itu Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K, M.I.K merasa bangga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Dalam maulid ini bisa kita ambil hikmah dari perayaan Maulid Nabi ini,karena ini menjadi salahsatu moment bersama masayarakat untuk bersilaturahmi.

“Semoga kita bisa meraih syafa’at dari Nabi Muhammad SAW nanti di hari akhir”, Pungkas Kapolres.

” saya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Garut yang baru, mohon do’a dan dukungannya”,Ucap Kapolres.***Rdy***