Kam. Jan 27th, 2022

Kapolres Maros Ikut Serta Melakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sunga Tompobulu

JP Maros -Pasca tenggelamnya dua anak dibawa umur di permandian sungai pucak Tompobulu membuat Kapolres Maros AKBP Fatur turut serta melakukan evakuasi dan pencarian dua bocah yang diduga tenggelam di bawah arus sungai.

Pencarian korban tenggelam yang dilakukan tim,Basarnas, BPBD Maros tim SAR kepolisian dan unsur TNI serta relawan dari berbagai pihak dan masyarakat berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan meninggal dunia. Rabu (12/1/2022),

Keduanya ditemukan 500 meter dari lokasi penemuan sendal milik korban.

Pada pencarian tersebut, Polres Maros turut menyertakan personilnya dalam tim pencarian yang dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Fatur diantaranya TIM SAR
Samapta,Reskrim,Intelkam dan Polsek Tompobulu.

“Pencarian dua anak diduga hilang tenggelam ini dari Polres Maros kami melibatkan personil untuk melakukan pencarian diantaranya tim SAR Samapta Polres Maros,intelijen Reskrim dan personil Polsek tompobulu”Kata Kapolres.

“Personil Samapta kami tempatkan di lokasi sebagai bantuan pengamanan juga,serta personil intelijen dan Reskrim fokusnya pengumpulan informasi dan pencarian di darat”ujarnya.

“Alhamdulillah,Tadi sekitar pukul 11 gabungan tim dan relawan berhasil menemukan korban pertama atas nama Zakir umur 4 tahun dan sekitar pukul 13.00 wita korban kedua juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke Puskesmas tompobulu”kata Kapolres.

Pada pencarian ini Kapolres Maros memimpin langsung pencarian para korban tenggelam dan terjun langsung ke lokasi kejadian.

Dengan ditemukannya kedua korban maka proses pencarian dan dinyatakan selesai oleh Basarnas.