13 Juli 2024

Kapolres Sidrap Pimpin Pelatihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2023, Ini Penekanannya kepada Personel

0

JP SIDRAP – Usai pimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK didampingi oleh Waka Polres KOMPOL M.Akib melaksanakan pelatihan Operasi Patuh Pallawa 2023 di Ruang Vicon Polres Sidrap. Senin pagi (10/7/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan, Kabag Polres Sidrap KOMPOL Nasri, S. Sos, Kapolsek Panca Rijang KOMPOL A. Mahdin PAT, SH., MH, Kasat Lantas AKP Haryanto, S. Sos, Kasat Reskrim AKP Muhalis, SH., MH, Kasat Samapta AKP Supiadi Ummareng, Kasat Intel IPTU Suhardi, SH, Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arief, dan Para Kapolsek jajaran Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Latihan Pra Operasi Patuh Pallawa 2023 yang digelar ini mengangkat tema menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh 2023 ini tentunya kita harus bersinergi dengan instansi terkait dengan tetap mengedepankan profesional dan humanis”, Ujar Kapolres Sidrap.

Lebih lanjut, Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, Ada beberapa pelanggaran yang menjadi prioritas untuk dilakukan penegakan hukum sehingga mampu menciptakan disiplin masyarakat dan mengurangi pelanggaran berlalu lintas.

“Jadi nanti, selama 14 hari mulai dari tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 kita akan menggelar operasi Patuh 2023 dengan 8 prioritas pelanggaran untuk pengendara maupun pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas”, Jelas Kapolres.

“Selama pelaksanaan operasi patuh 2023, kita harus lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kita Harus mampu mengurangi fatalitas meninggal dunia karena ini menyangkut nyawa, Ketika lalu lintas macet semua akan berpengaruh diberbagai aspek terutama pada perputaran ekonomi, Apa yang menjadi tujuan operasi ini harus kita capai dengan baik”, Terang Kapolres.

Tinggalkan Balasan