google-site-verification=fbNRZd_GGUcoASUx4OxdPp1QF8CMbm7AHZSxP2RDp7k
Rab. Okt 21st, 2020

MAHASISWA KKN UNM MANDAI LAKSANAKAN PROKER PENYULUHAN MASKER

Maros,-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angk. XXI Universitas Negeri Makassar (UNM) Kab. Maros, Kec. Mandai melaksanakan salah satu Program Kerja (Proker) penyuluhan dan pembagian masker di pasar Batangase Maros, Jum’at (16/10).

Pelaksanaan penyuluhan dan pembagian masker ini dilaksanakan oleh tim Yustisi Kab. Maros, TNI, Polri, satpol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan mahasiswa KKN UNM Terpadu/Reguler asal Kecamatan Mandai.

Adapun, pembagian masker ini dilakukan secara menyeluruh dan diberikan kepada masyarakat sekitar pasar Batangase yang sedang tidak menggunakan masker.

Sultan Sakri selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) Mandai, mengungkapkan teknisi dan alasan diadakannya proker ini.

“Melihat fenomena saat ini yang dimana masyarakat sudah mulai acuh terhadap protokol kesehatan terutama pemakaian masker. Tim yustisi kab maros bekerja sama dengan mahasiswa KKN PPL terpadu/reguler melakukan penyuluhan covid-19 dengan bersosialisasi dan pembagian masker yang sesuai standar kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat sekitar dapat mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker saat di luar rumah.

“Harapan dari sosialisasi penyuluhan covid ini agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun. Melihat kondisi saat ini penyebaran covid terkhusus kabupaten maros semakin bertambah,” harapnya.

(Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *