16 Juli 2024

Melalui Jumat Curhat, Warga Mario Apresiasi Kinerja Polres Wajo Dibawah Kepimpinan AKBP Fatchur Rochman

0


JP WAJO – Polres Wajo melaksanakan Jumat Curhat bersama dengan beberapa elemen Masyarakatdi desa Mario, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Jum’at (14/07/2023)

Kegiatan Jum’at Curhat ini dipimpin langsung Oleh Kapolres Wajo AKBP Fathur Rochman,S.H.,M.H dengan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Wajo, kabag Log, Kapolsek Tansitolo, Letnan 2 Muhammad Nawir, para kepala desa Tanasitolo, Personil Danramil Tanasitolo, Toko Masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Wajo menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri jumat curhat tersebut.

“Terimakasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat desa Mario yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan ini”, Ucap Kapolres diawal sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres Wajo mengajak masyarakat agar bersama – sama TNI POLRI menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Wajo.
“Bila ada permasalahan agar melakukan koordinasi dengan polsek setempat, kantor camat, kantor desa untuk menyelesaikan secara kekeluargaan”, Ungkap Kapolres.

Usai Arahan Kapolres Wajo, Kepala Desa Mario H.Tejho memberikan pertanyaan terkait kondisi di daerahnya yang berbukit dan setiap minggu ada kecelakaan di tikungan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat berharap melalui Polres Wajo dapat berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat dipasangkan rambu lalulintas atau papapan berbicara untuk mengurangi kecelakaan. Kata Kades Mario

Dengan Hal tersebut Kapolres Wajo akan segera berkoodinasi dengan kasat lantas untuk memasang papan berbicara atau rambu lalulintas.

“Kami akan koordinasi untuk pemasangan rambu-rambu lalulintas di titik yang sering terjadi Laka Lantas agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara dan Laka Lantas tidak terjadi lagi”, Jawab Kapolres.

Sesi tanya jawab dilanjutkan, Tokoh masyarakat H. Dian Marhadian Memberikan informasi dengan adanya orang gila selalu mengganggu hingga larut malam.

Mengenai hal tersebut, Kapolres Wajo mengatakan akan mendata orang gila kemudian berkoodinasi dengan dinsos kabupaten Wajo untuk dicarikan solusi bersama sehingga dapat di kembalikan ke keluarganya masing-masing.

Terakhir, pertanyaan dari Tokoh Masyarakat yaitu bapak Mustarim yang mempertanyakan banyaknya penipuan online di media Sosial.

Terkait hal tersebut, Kapolres Wajo menghimbauan masyarakat jangan muda percaya kepada orang yang belum dikenal

Yang meminta uang atau barang dan Jika ada gerak gerik mencurigakan di media sosial agar menghubungi Polsek terdekat agar di tindak segera ditindak lanjuti.

Sementara, Salah Satu Warga bernama Muhammad Aman mengapresiasi kinerja Polres Wajo yang telah turun langsung mendengar keluh kesah masyarakat dan memberikan solusi setiap masalah yang dihadapi.

“Terima kasih pak Kapolres atas kehadiranta masyarakat desa Mario merasa akan semakin aman karena masalah -masalah yang dihadapi telah diberikan solusi”, Ucap Warga di Akhir Sesi Tanya Jawab.(*)

Tinggalkan Balasan