google-site-verification=fbNRZd_GGUcoASUx4OxdPp1QF8CMbm7AHZSxP2RDp7k
Rab. Des 1st, 2021

Penyerahan Hadiah Ide Bisnis Ideathon ITB Kalla 2021, Pemenang Raih Jutaan Rupiah

JPM – SMAN 17 Gowa menjadi juara pada ajang lomba ide bisnis bertajuk Ideathon 2021 yang diinisiasi oleh Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla, sejak 27 September hinggaa 27 Oktober 2021.

Perlombaan Ide Bisnis ITB Kalla merupakan bentuk konsistensi kampus terhadap pengembangan wirausaha dimasa yang akan datang. Khususnya kepada anak muda yang nantinya akaan menjadi pelanjut generasi bangsa. Belum lama ini ITB Kalla sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada bisnis dan teknologi mengadakan perlombaan ide bisnis khusus pelajar tingkat Sulawesi Selatan. Perlombaan yang dilaksanakan secara virtual itu bertajuk Ideathon ITB Kalla 2021. Dengan banyaknya peserta yang ikut serta akhirnya diputuskan SMAN 17 Gowa sebagai juara ideathon pertama , (10/11/2021).

Panitia pelaksana lomba itu kemudian mendatangi sekolah tersebut untuk menyerahkan hadiah berupa uang tunai dan beasiswa pendidikan serta akses bebas tes masuk di kampus ITB Kalla.

Sekertaris panitia pelaksana Andi Tenri Pada bersama 2 orang panitia lainnya berangkat menuju SMAN 17 Gowa menggunakan jalur darat. Hal itu mendapat respon yang sangat hangat oleh pihak kepala sekolah dan jajarannya. Kepala sekolah Syamsudin mengatakan bahwa sangat senang dan luar biasa bahagia dengan kedatangan tim Ideathon.

“Saya jujur sangat senang dengan datangnya tim ideathon dari ITB Kalla. Barusan kali ini kami mengikuti lomba dan mendapat penghargaan yang sangat luar biasa. Biasanya kami kalau ikut lomba hanya mendapat sertifikat saja, tp kali ini beda. Anak anak kami juga dibekali uang saku dan beasiswa pendidikan bahkan diberikan akses bebas tes dari pihak kampus. Tentu hal ini membuat kami terharu dan bangga karena dari sekian banyak sekolah di kota yang lebih bagus secara fasilitas, tapi kami yang berhasil menang dalam kompetisi ini. Semoga kunjungan dari tim itb kalla bukanlah yang pertama dan terakhir, tapi berlanjut ke kunjungan kunjungan berikutnya,” Ucapnya.

Penyerahan hadiah itu sangat ramai dengan hadirnya seluruh siswa dan siswi serta jajaran guru guru. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kepada tim ITB Kalla yang telah menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Makassar menuju kelurahan sapaya, kec bungaya gowa.

Dosen Program Studi Kewirausahaan yang juga sebagai sekertaris panitia pelaksana ideathon itb kalla Andi Tenri Pada mengatakan bahwa ITB Kalla sangat senang dengan peserta dari SMAN 17 Gowa yang menampilkan potensi daerah sekolah sebagai ide bisnis.

“Kami sangat senang bahwa ternyata lomba ide bisnis yang kami adakan ternyata bisa sampai di sekolah yang terletak jauh dari perkotaan. Ini membuktikan bahwa ternyata persaingan di era digital ini bukan lagi didominasi oleh sekolah sekolah yang ada diwilayah perkotaan. Akan tetapi sudah sampai kedaerah pegunungan seperti ini. Saya berharap kedatangan saya dan tim akan semakin memotivasi adik adikku semua dan mencetak prestasi prestasi lain yang lebih membanggakan,” Ucapnya.

Pada kunjungan itu ditutup dengan sesi penyerahan hadiah berupa uang tunai, beasiswa, serta bebas tes masukk kampus ITB Kalla secara simbolis dan dilanjutkan dengan foto bersama.(*)

3 thoughts on “Penyerahan Hadiah Ide Bisnis Ideathon ITB Kalla 2021, Pemenang Raih Jutaan Rupiah

  1. After I originally left a comment I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on each time a comment is added I receive four emails with the exact same comment. Is there a means you are able to remove me from that service? Thank you!} לחץ כאן

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *