google-site-verification=fbNRZd_GGUcoASUx4OxdPp1QF8CMbm7AHZSxP2RDp7k
Rab. Des 1st, 2021

Perluas Wawasan melalui Kuliah Tamu, ITB Kalla hadirkan Owner Lazuna Chicken

JPM – Program Studi Manajemen Retail Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla menggelar acara kuliah tamu tentang membangun bisnis di bidang kuliner pada senin (22/11/2021). Kuliah Tamu itu menghadirkan Owner Lazuna Chicken Hasdar Haedar untuk berbagi ilmu tentang perjalanan dalam membangun bisnis khususnya dibidang kuliner. Kegiatan itu dilaksanakan di Kampus ITB Kalla Nipah Mall Office Buillding lt 5.

Acara kuliah tamu itu rutin diselenggarakan sebagai bentuk berbagi pengalaman kepada mahasiswa dalam membangun bisnis era sekarang. Dosen Prodi Manajemen Retail Rahmat Syarif mengatakan bahwa selain pendalaman teori tentang bisnis, juga diperlukan adanya berbagi pengalaman langsung dari praktisi bisnis di berbagai bidang

“Harapan utama dari guest lecturer ini adalah agar mahasiswa bisa mendapat perspektif yang komprehensif mengenai dunia bisnis. Posisi praktisi bisnis menjadi penting dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki karena mahasiswa sudah mendapat berbagai pengetahuan teoritis dari dosen di dalam kelas. Selain itu tentunya mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi dari para business owner yang menjadi guest lecturer sehingga lebih bersemangat untuk menjalani kuliah dan tentunya untuk segera memulai untuk berbisnis,” Ucapnya.

Lulusan S2 Queensland University Of Teknology Australia itu juga mengatakan bahwa kedepannya ITB Kalla akan jajaki kerjasama dengan komunitas atau organisasi praktisi bisnis seperti Komunitas TDA di Makassar. Hal itu akan memperkaya pengetahuan serta memeperluas jaringan bisnis di ITB Kalla sebagai Institutsi pendidikan yang berfokus pada Bisnis dan Teknologi.

Setelah sesi pengantar dari pihak dosen, kemudian dilanjutkan materi oleh dosen tamu yaitu pemilik dan pendiri lazuna Chicken yang telah memiliki 4 cabang di Makassar. Hasdar mengungkapkan betapa senang dan bangga bisa hadir sebagai dosen tamu Di ITB Kalla.

“Jujur pada saat awal di minta untuk mengisi materi di kuliah tamu ini saya merasa sepertinya belum pantas. Tetapi saya percaya sedikit pengalaman yang saya bagi akan sangat berdampakk kepada adik adik mahasiswa di ITB Kalla,” Ungkapnya.

“Anak muda di era sekkarang sebenarnya sudah sangat dimudahkan untuk bisa belajar bisnis. Dengan adanya organisasi yang bisa di jadikan wadah untuk belajar, juga ada platform seperti youtube dan lainnya yang bisa menjadi tempat untuk menggali skill. Kembali lagi dari orangnya, tetapi besar harapan saya kepada adik adik ITB Kalla untuk bisa menjadi pengusaha baru di masa yang akan datang. Dengan begitu selain meningkatkan perekonomian Sulsel khususnya Makassar, juga akan melebarkan jejaring wirasusaha yang ada di kota Makassar,” Himbaunya.

Di akhir sesi, mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya berbagai hal tentang bisnis mulai dari memulai, mengembangkan, hingga mempertahankan bisnis.(*)

2 thoughts on “Perluas Wawasan melalui Kuliah Tamu, ITB Kalla hadirkan Owner Lazuna Chicken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *