16 Juli 2024

Personel Polres Wajo Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Yang di Lakukan Oleh Biddokes Polda Sulsel

1

JP WAJO – Personel Polres Wajo mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang di selenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulsel (Biddokkes Polda Sulsel) yang di pimpin oleh Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Sulsel dr. Muhammad Ridho, M.Kes.

Pemeriksaan kesehatan tersebut di ikuti oleh 140 Personil Polres Wajo dengan mengutamakan Personel yang sudah berumur 40 tahun ke atas, Personel yang Mempunyai riwayat penyakit kronis, Personil yang akan mengikuti pendidikan Tahun 2023 dan 2024, Personil yang akan UKP 2024.

Pemeriksaan Kesehatan berkala diawasi langsung oleh Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H., M.H. didampingi oleh Wakapolres Wajo KOMPOL H. Muhtar,SE, Kabag SDM Polres Wajo KOMPOL H. Andi Samsulifu, S.H.,M.H. dan Plt Kasi Propam Polres Wajo IPTU Syarifuddin,S.H.

Kapolres Wajo AKBP Factur Rochman,SH.,MH mengatakan bahwa, Rikkes berkala dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Hal ini juga sekaligus untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera diambil tindakan medis”, Ujar Kapolres Wajo. Senin (31/7/2023).

Pemeriksaan kesehatan berkala bagi Personil Polres Wajo meliputi beberapa tahap, antara lain Pendaftaran dilaksanakan untuk mengecek personil yang sudah diusulkan namanya mengikuti Pemeriksaan kesehatan, Pengisian formulir oleh personil yang mengikuti Rikkes.

Observasi tanda-tanda vital meliputi cek tekanan darah dan nadi, Pemeriksaan fisik seperti pengukuran berat badan dan tinggi badan, Pengambilan sample darah dan urine, Pemeriksaan gigi, pemeriksaan EKG untuk mengevaluasi kondisi jantung, Pemeriksaan rontgen (radiologi) atau Foto Thorax guna melihat kondisi fisik tulang dan organ internal dan Pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa. (*)

Tinggalkan Balasan