20 Juni 2024

Polres Luwu Menerima Kunjungan Tim Surveyor LPA KAKP Klinik Bhayangkara Polres Luwu.

 

 

JP Luwu – Polres Luwu menerima kunjungan Tim Surveyor Klinik Bhayangkara Polres Luwu dari LPA KAKP (Lembaga Penyelenggara Akreditasi Komite Akreditasi Kesehatan Pratama) bertempat di Aula Tabakke Tongange Polres Luwu. Rabu (7/12/2023).

Tim surveior LPA KAKP dipimpin oleh Muh. Aris Parma, SKM. M. KES dan dr. Hermjaty Nasaruddin, M.Kes. didampingi Tim dukungan pelaksanaan survei akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) jajaran Polda Sulsel oleh dr Rahmudiar Septianti Madjid bersama rombongan.

Tim surveryor dan rombongan disambut Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng bersama PJU Polres Luwu dimulai dengan pengalungan kain sutera sebagai tanda penghormatan dan sambutan dengan tari paduppa.

Kegiatan diawali sambutan Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng. S.E. dilanjutkan dengan pemaparan koreksi dokumen oleh Tim Survey akriditasi dan pemeriksaan sistem dan fasilitas Klinik Bhayangkara Polres Luwu.

Adapun beberapa area yang diperiksa mencakup ruang tunggu pasien, ruang pendaftaran, ruang administrasi/rekam medis, poli gigi, poli umum/ ruang tindakan, , lab sederhana, ruang farmasi, alat sterilisasi, dan ruang pojok asi.

Selama pemeriksaan, Tim Surveyor memberikan panduan dan arahan terkait penggunaan alat-alat kesehatan, perawatan fasilitas kesehatan, serta memberikan contoh tata cara pelayanan pasien.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si yang di wakili Wakapolres Luwu Kompol La. Makkanenneng, S.E dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, dan mengungkapkan harapannya terhadap hasil survei ini.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan tim survei ini. Semoga nantinya dengan arahan dan bimbingan yang diberikan oleh tim survei, Klinik Bhayangkara Polres Luwu dapat memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan.” Ujarnya.

“Proses akreditasi fasilitas kesehatan merupakan upaya yang sangat penting dalam memastikan kualitas pelayanan medis yang aman dan berkualitas. Harapan besar adalah bahwa dengan adanya survei ini, Klinik Bhayangkara Polres Luwu dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota Polri dan masyarakat” terang Kompol La. Makkanenneng.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kabag Polres Luwu, Para Kasat Polres Luwu Mitra dokter dr H. Moch. Hasrun, M.MKes dan dr Muh. Muslim. M.Kes, Kasi Dokkes Polres Luwu Aipda Andi Mastur. S.Pd. dan personil Klinik Bhayangkara Polres Luwu.