25 Juli 2024

Polsek Keera dan Resmob Polres Wajo Berhasil Amankan Pelaku Pengancaman dan Pengrusakan di Keera

0

JP Wajo Sulsel — Kapolsek Keera AKP Muh. Hatta, SH bersama Kanit Resmob Bripka Baso Arwan dan   anggota mengamankan  pelaku pengancaman dan pengrusakan setelah melakukan kordinasi dengan pihak keluarga dan menyerahkan di Polsek Keera dengan identitas Tansariadi Alias Tansa Bin Saing ( 35 ) aktifitas petani beralamat Longka  Desa Inrello Kecamatan Keera  Kabupaten Wajo.

Kapolsek Keera AKP Muh Hatta,SH mengungkapkan berdasarkan LPB/23 /V/2023/SULSEL /RES WAJO / SEK KEERA Tangga 26 September  2023

LPB/24 /V/2023/SULSEL /RES WAJO / SEK KEERA Tangga 27 September  2023

Kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 26 September 2023 sekira pukul 15.30 Wita yang diduga pelaku dari rumahnya kemudian mendatangi rumah lelaki Sabri dan mengajak baku tikam dan saat itu lelaki Sabri tidak ada dirumahnya dan saat itu ada mobil dari arah Siwa menuju Sengkng lalu diberhentikn oleh lelaki pelaku kemudian memukul kaca mobil tersebut sebanyak dua kali yang mengakibatkan kaca depan mobil milik lelaki H. Ambo Unga pecah.

“Pada saat itu pelaku mengira bahwa yang melaporkan kejadian tersebut adalah korban Lelaki Sabri sehingga pelaku mendatangi lagi lelaki Sabri dan mengancamnya dengan menggunakan sebilah parang”,ungkapnya.

Lanjut Muh Hatta, dan sekitar pukul 19.10 Wita pelaku datang lagi marah-marah dan mengamuk sambil gas gas motornya dengan keras sehingga korban.

Dan keluarganya marah dan mengejarnya sehingga sepeda motornya tertinggal di TKP, berkat kordinasi dengan orang tua dan keluarganya akhirnya pada hari Sabtu tanggal 30 Sept 2023 sekira pukul 14.00 Wita pelaku menyerahkan diri di Mapolsek Keera,terangnya.

Kapolsek Keera menguraikan bahwa hasil introgasi,bahwa lelaki Tansariadi alias Tansa Bin Saing mengakui perbuatannya karena pengaruh minuman,tutupnya.

Tindakan yg dilakukan Polsek Keera bersam personil Resmob Polres Wajo yakni mengamankan pelaku,menyita barang bukti dan lengkapi mindik.

Untuk diketahui jika situasi terakhir masih aman terkendali di wilkum Polsek Keera.

Tinggalkan Balasan