Sab. Jun 25th, 2022

Ratusan Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dikukuhkan Jadi Alumni

JP Makassar- Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mencetak lulusan baru pada wisuda tahun ajaran 2021-2022 di Hotel Swiss Belinn Panakukkang, Jalan Adiyaksa Baru, Selasa (24/5/2022).

Pengukuhan ratusan siswa tersebut menjadi alumni dilaksanakan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pada acara ini dihadiri oleh Direktur Sekolah Islam Athirah Ir. H. Syamril, S.T., M.Pd.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim menyampaikan laporan pendidikan kepada ratusan alumni dan orang tua wali. Ia awali dengan menyampaikan selamat kepada para alumni.

“Ucapan selamat saya sampaikan pula kepada segenap orang tua wali dan keluarga alumni atas keberhasilan yang telah dicapai putra putrinya di SMA Islam Athirah Bukit Baruga ,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan SMA Islam Athirah Bukit Baruga kali ini menjadi salah satu unit di sekolah islam athirah yang mampu menutup pendaftaran peserta didik baru lebih cepat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif terhadap SMA Islam Athirah Bukit Baruga buktinya pendaftaran peserta didik baru
telah melebih target 120 siswa sejak maret lalu,”tuturnya.

Bukan hanya itu, ia pula
menyebut alumni Kali ini menjadi istimewa dan bangga karena ada sebanyak 12 siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga dapat diterima masuk di perguruan tinggi negeri terbaik lewat jalur SNMPTN.

“Satu hal yang luar biasa dan istimewa di alumni kali ini penerimaan jalur SNMPTN mengalami peningkatan dari tahun lalu yang diterima hanya delapan siswa dan kali ini sebanyak dua belas siswa ditrerima bahkan ada siswa kami lulus di Universitas Indonesia dan brawijaya,”ungkapnya.

Dihadapan orang tua siswa tersebut disampaikan juga hasil nilai Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diatas rata rata nasional dan sejumlah prestasi yang diperoleh sekolah yang terletak di jalan bukit baruga tersebut.

“Meksipun dalam masa pandemi tidak menghambat siswa. Banyak prestasi akademi dan non akademik yang dihasilkan,”tutupnya.

Diketahui, sebanyak 121 siswa dikukuhkan jadi alumi yang terdiri dari 93 siswa program IPA dan 28 siswa program IPS.(*)