google-site-verification=fbNRZd_GGUcoASUx4OxdPp1QF8CMbm7AHZSxP2RDp7k
Rab. Okt 21st, 2020

Salut, Satlantas Polrestabes Makassar Mediasi Serta Komunikasi Sejuk Para Pengunjuk Rasa

Makassar, Mengingat Aksi massal menolak Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta kerja (Ciptaker) yang terjadi pada tanggal 8 Oktober 2020 di beberapa titik di kota makassar hingga mengakibatkan puluhan pendemo di amankan oleh jajaran kepolisian dikarenakan para pendemo melakukan pengrusakan Fasilitas Umum.

Baru-baru ini Seruan Solidaritas melaksanakan Aksi demo gabungan yakni buruh dan pelajar di Pertigaan antara Jalan Alauddin dan Jalan AP. Pettarani menolak adanya Represif atau penindakan Kepolisian kepada rakyat.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan, para pendemo melakukan aksinya untuk meminta dibebaskan semua tahanan politik serta stop tindakan represif aparat terhadap rakyat.

Panit 1 turjawali Satlantas Polrestabes Makassar Ipda H.Sukri Liwang, SH, S.Sos, MH saat ditemui awak media lapangan menuturkan, pada saat aksi demo dilaksanakan, dirinya menyempatkan bercengkrama dengan para pendemo.

“Alhamdulillah setelah kami melakukan mediasi dan komunikasi sejuk para pengunjuk rasa akhirnya menerima dengan baik dan tidak lama kemudian para pengunjuk rasa meninggalkan lokasi aksi secara tertib,” kata H.Sukri

Ditempat yang lain, salah satu pengunjuk rasa yang tidak ingin diketahui namanya saat di temui awak media juga mengatakan, dirinya sangat senang dikarenakan adanya salah satu aparat kepolisian dari satlantas yang menghampirinya dan memberikan komunikasi yang sejuk.

“Kami dari seruan Solidaritas, setelah melakukan mediasi dan komunikasi kepada aparat kepolisian satlantas polrestabes Makassar, kami langsung membubarkan diri secara tertib,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *