26 Juli 2024

Turunkan Angka Fatalitas Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Sidrap bersama Instasi Terkait Gelar FGD

0

JP SIDRAP – Kasat Lantas Polres Sidrap Bersama pihak Jasa raharja dan instansi terkait lainnya melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) di Warkop Hadide, Jl. Jendral Sudirman, Kel. Pangkajene, Kec. Maritengngae. Selasa (25/07/2023).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S. I. K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto, S. Sos pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk membahas tingginya angka fatalitas kecelakaan yang ada di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Sat Lantas Polres Sidrap bersama Jasa Raharja serta beberapa instansi terkait lainnya melaksanakan Forum Group Discussion guna menekan angka fatalitas kecelakaan di kabupaten Sidrap,” Ujar Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, adapun hasil dari pertemuan ini yaitu akan mengadakan safety campaign, safety riding dan zona selamat sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Sidrap.

“Kita juga akan melakukan berbagai kegiatan operasi Penertiban bersama untuk kelayakan kendaraan bermotor. Serta penertiban Sepeda Listrik, kendaraan berlebihan muatan dan dimensi serta izin penutupan jalan,” Ungkap Kasat.

Selain operasi, alat operasi juga akan diperbanyak mulai dari Alat pemberi isyarat himbauan keselamatan berlalu lintas maupun himbauan melalui Spanduk dan baliho.

“Dalam pertemuan ini, yang menjadi penekanan dalam kegiatan ini yakni Pasien Laka Lantas di arahkan melapor di kepolisian serta Kasus kegawat daruratan ditangani secara Optimal”, Jelasnya.

Kegiatan Forum Group Discussion ini dihadiri Kadis PUPR, Kadis hub, Pemda Sidrap ( Bapeda), Kadis kesehatan, Kadis pendidikan, Jasa raharja, dan Personel Lantas.(*)

Tinggalkan Balasan