24 Juli 2024

Usung Konsep Bunga Rampai Kemerdekaan, Danny Pomanto Tinjau Langsung Persiapan HUT RI ke-78 di Anjungan City Of Makassar

0

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mematangkan persiapan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 yang rencana akan berlangsung di Anjungan City Of Makassar.

Tiba sekitar pukul 17.48 wita, Wali Kota Danny Pomanto turun langsung mengecek satu per satu persiapan, Selasa (15/08/2023).

Khususnya bendera merah putih dengan konsep bunga rampai yang akan dikibarkan di Pantai Losari yang menjadi salah satu rangkaian HUT RI ke-78 di Makassar.

“Namanya Bunga Rampai Kemerdekaan dari Makassar. Akarnya kita letakkan di pelataran Bugis-Makassar dan bunga-bunganya di laut,” kata Danny Pomanto.

Lanjut Danny Pomanto, akar yang berada di pelataran Bugis-Makassar diibaratkan sebagai proklamasi. Sedangkan lima kuncup bunga di laut sebagai lambang Pancasila.

“Jadi akar yang kuat itu proklamasi, bunga itu pancasila yang dinikmati seluruh anak bangsa,” tuturnya.

Di lokasi, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP telah melakukan latihan untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di Pantai Losari.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) juga menurunkan alat berat untuk memasang patok yang akan menjadi titik pengibaran bunga rampai.

“Kita tampilkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya,” ujarnya

Dalam tinjauannya, Danny Pomanto didampingi beberapa OPD. Diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Muh Yasir, Kepala Dinas PU Zuhaelsi Zubir.

Kepala Badan dan Kesatuan Bangsa dan Politik Zainal Ibrahim, Kepala Satpol PP Ikhsan, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evy Aprialti.

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Achmad Hendra Hakamuddin, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hasanuddin.

Tinggalkan Balasan