16 Juli 2024

Wakapolres Sidrap Pimpin Upacara Pelantikan Anggota Saka Bhayangkara Angkatan XXII Tahun 2023

0

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres KOMPOL M. Akib memimpin langsung Upacara Pelantikan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Polres Sidrap Angkatan XXII Tahun 2023 dihalaman Mako Polres Sidrap, Senin (15/05/2023).
Acara pelantikan tersebut juga diikuti oleh Kabag Ops KOMPOL Nasri. S.Sos, Kabag Ren AKP Galigo, Kasiwas AKP Sennawi, Kasat Binmas AKP Syarifuddin. HMT, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap yang diwakili oleh Ibu Kasat Binmas Ny. Sumida Syarifuddin. HMT. Kepala Sekolah SMAN 7 Sidrap, Pembina Pramuka SMKN 1 Sidrap, Pembina Pramuka Ma’had DDI Pangkajene, Pembina Pramuka SMAN 1, Pembina Pramuka SMAN 6 Sidrap, Perwakilan Kwartir gerakan Pramuka.
Selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Polres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K yang di wakili oleh Wakapolres Sidrap melantik Sebanyak 76 (Tujuh Puluh Enam) orang Murid Kelas XI (Sebelas) dan Mahasiswa tingkat 1 (Satu)
Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Wakapolres KOMPOL M. Akib Mengatakan “Pengukuhan dan pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.
“Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Kota Sidrap ini,” tambah Wakapolres
Terakhir Wakapolres Sidrap berterimakasih kepada Kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka yang telah memberikan dedikasinya untuk Saka Bahayangkara cabang Polres Sidrap.
Sementara Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Syarifuddin. HMT Menyampaikan “Sebelum upacara pelantikan, kita sudah melaksanakan Pembelajaran saka bhayangkara dan juga telah dilaksanakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami) di lapangan Mako Polres Sidrap.
“Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara ini bertujuan utk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa, ” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan