25 Juli 2024

Wali Kota Danny Pomanto Pimpin Langsung Kesiapan Kedatangan Presiden RI di Makassar

0

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung kesiapan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Makassar, Rabu, (29/03/2023), lusa.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto pun mengunjungi dua titik lokasi yang direncanakan didatangi presiden. Dua titik itu di antaranya, di Pelabuhan Ikan Paotere dan Pasar Terong, Senin, (27/03/2023), siang tadi.

Ditemani beberapa SKPD Danny secara langsung menginstruksikan kesiapan Pemkot Makassar. Di Paotere, dirinya langsung mengarahkan agar melakukan pembenahan di beberapa sisi agar situasinya aman, bersih dan kondusif.

Di Pasar Terong pun seperti itu. Wali Kota dua periode ini juga menyempatkan diri memantau harga sekaligus menyapa para pedagang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan terkait dengan rencana itu, Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar memastikan beberapa titik lokasi yang bakal dikunjungi presiden.

Meski begitu, dia mengaku agenda tersebut belum finalisasi, olehnya pihaknya hanya mempersiapkan diri jika memang benar-benar presiden mengunjungi lokasi.

“Rencananya Pak Presiden ingin melihat masyarakat nelayan dan melihat kondisi mereka dalam hal, persiapan bahan bakarnya, sarana dan prasarananya dan sebagainya,” ujar Zainal.

Sementara di Pasar Terong, lanjut dia, Pak Presiden ingin meninjau tingkat harga bahan pokok, inflasi di Makassar.

Dari peninjauan siang tadi, diketahui harga bahan pokok terpantau kondusif. Apalagi, beberapa program Pemkot Makassar seperti Pasar Murah, Gerakan Terus Menanam hingga launching Makassar Kota Makan Enak membantu menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

“Selama ini kebijakan Pak Wali Kota banyak sekali berkaitan dengan inflasi dan kenaikan harga sehingga dapat meredam gejolak harga,” ucapnya.

Instruksi Wali Kota sendiri perihal keamanan, kebersihan, jelas dia, menjadi instrumen mutlak dari fasilitas publik. “Pak Wali menginstruksikan beberapa OPD terkait untuk membenahi itu semua,” jelasnya.

Tercatat, diketahui finalisasi agenda RI 1 ini pada esok hari baru ditentukan melalui rapat finalisasi dengan seluruh stakeholder terkait.

Apalagi ada agenda kunjungan ke beberapa kabupaten yakni Maros, Pangkep dan Luwu Timur. (*)

Tinggalkan Balasan