24 Juli 2024

Ketua TPP PKK Kota Makassar Dorong Pengusaha UMKM Jadi Eksportir

0

MAKASSAR,- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir dan membuka secara resmi pelatihan pemasaran produk di era digital, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (9/05/2023).

Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok kerja (Pokja) 2 TP PKK Kota Makassar.

Dalam arahannya, Indira menekankan pentingnya peningkatan kualitas serta memperluas pasar produk yang diciptakan, bukan hanya pada tataran lokal, namun juga pada skala internasional.

“Hasilnya sudah lumayan tapi perlu penyempurnaan lagi karena untuk menuju kota dunia harusnya kita bisa ekspor. Memang ada beberapa produk yang sudah diekspor tapi kita mau semua berkualitas ekspor,” sebut Indira.

Dirinya juga meminta untuk dijalinnya sinergi bersama Dinas Koperasi dan UKM dalam proses kurasi produk. Hal ini perlu untuk memastikan bahwa produk yang akan dirilis ke pasaran sudah memenuhi standar yang baik dan berkualitas.

“Mereka punya Inkubator Center, di situ bisa dikurasi. Kita belajar dengan baik untuk meningkatkan semuanya. Kita kurasi dan evaluasi supaya semua jadi eksportir, bukan importir,” ungkapnya.

Ketua Pokja 2 TP PKK Kota Makassar, Dokter Udin Malik mengungkapkan bahwa pelatihan pemasaran produk di era digital cukup penting mengingat pemasaran produk saat ini tidak hanya dilakukan secara offline, melainkan juga masif secara online.

“Ini perlu segera kita kembangkan. Sosial media terus berkembang jadi masyarakat juga perlu up to date dengan dinamika sosial media yang ada. Tujuan program ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu rumah tangga terhadap ilmu pemasaran, baik itu produk barang atau jasa di berbagai platform sosial media,” jelas dr. Udin. (*)

Tinggalkan Balasan