20 September 2024

DPRD Sulbar Hadiri Pelepasan Sandeq Race dalam Rangka Sukseskan Heritage Festival HUT Sulbar ke-20

Polman,Jawaposs – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H.Abdul Rahim S,Ag,MH dan Ketua Komisi I, Samsul Samad, menghadiri pelepasan Sandeq Race 2024 di Pantai Tanjung Silopo, Polewali Mandar, *Senin (16/9/2024)*. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Sulbar ke-20.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya daerah serta menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abd Rahim, menekankan pentingnya pelestarian budaya Sandeq Race, yang dianggap sebagai representasi karakter optimis masyarakat Mandar.

Menurut Rahim, filosofi yang terkandung dalam perahu Sandeq memberikan kesan kuat bahwa masyarakat Mandar tidak pernah ragu menghadapi tantangan.

“Orang Mandar itu selalu optimis, tidak pernah gentar menghadapi gelombang dan tantangan apa pun. Ini adalah cerminan yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” ujar Rahim.

Dalam kesempatan tersebut, Rahim juga menyinggung visi Sulawesi Barat untuk bertumbuh bersama dengan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Visi kita adalah Sulbar bertumbuh bersama IKN. Insha Allah, dengan capaian-capaian yang diraih oleh pemimpin kita hari ini dan pemimpin masa depan, Sulbar akan semakin maju,” ujarnya penuh optimisme.

Meskipun ada sedikit kejutan ketika perahu Sandeq berangkat tanpa aba-aba resmi, Rahim tetap optimis bahwa Festival Sandeq Race akan menjadi agenda tahunan penting bagi Sulbar.

# Humas (Ln) #