13 Juli 2024

Apel Kebangsaan, Banser Ansor Tumpah Ruah Serukan Satu Komando di Batam

0
JPM – Dataran Engku Putri Batam Center dipenuhi ribuan personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam rangka mengikuti Apel Kebangsaan 1000 Banser yang digelar Satkorcab Banser Batam, Minggu (18/12/2022).

Tak hanya diikuti oleh Banser Batam, Apel Kebangsaan ini juga dihadiri oleh Banser Tanjungpinang, Banser Bintan dan Banser Karimun.

Bendahara Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Adin Jauharudin menyampaikan bahwa Apel Kebangsaan 1000 Banser ini merupakan bentuk kesiapan kader Ansor dan Banser sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dalam menyukseskan gelaran menuju 1 Abad NU yang bisa jadi terjadi hanya sekali dalam seumur hidup.

Untuk itu ia berpesan agar seluruh kader Banser selalu solid dalam satu komando menjaga Indonesia.
“Kehadiran sahabat-sahabat semua di tempat ini membuktikan bahwa kita ini satu komando. Satu komando jaga NKRI,” tegas Adin dalam sambutannya sebagai pembina apel.

Ketua Ansor Batam, Ahmad Firmansyah mengatakan Apel Kebangsaan 1000 Banser digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat Batam bahwa Ansor dan Banser tetap eksis dan solid dalam satu barisan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kekuatan Banser yang ada di Batam ini. Kita juga terus bertekad untuk tetap menciptakan agar Batam kondusif,” katanya

Sementara Ketua PW GP Ansor Kepri, Rahmad Budi Harto menyampaikan kegiatan Apel Kebangsaan 1000 Banser ini tidak hanya akan berhenti di kota Batam, namun akan berlanjut ke Kabupaten/kota lainnya di wilayah Kepri.

“Rangkaian apel kebangsaan ini akan berlanjut ke Bintan, Tanjungpinang dan Karimun. Karena semangat satu komando sesuai perintah pimpinan tertinggi GP Ansor Gus Yaqut harus kita kuatkan ke seluruh kader Ansor dan Banser,” Ungkap Rahmad Budi Harto.

Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga Ketua Mustayar PW GP Ansor Kepri mengapresiasi atas terselenggaranya Apel Kebangsaan 1000 Banser di Kota Batam ini. Menurutnya, Ansor dan Banser merupakan garda terdepan yang harus selalu solid dalam menjaga NKRI, khususnya kota Batam.

“Kita harus siap di depan dengan satu komando menjaga kebersamaan kehidupan antar suku dan agama di kota Batam. Banser Ansor harus jadi yang terdepan sebagai pasukan komando menjaga Batam selalu aman dan kondusif,” pesannya.

Apel Kebangsaan 1000 Banser ini juga dimeriahkan dengan penampilan pagar nusa dan atraksi drum band yang dipersembahkan oleh PAC Ansor Sei Beduk.

Tinggalkan Balasan