13 Juli 2024

Festival Waisak Dengan Tema (Between the lines) Resmi Dibuka Kakanwil Kemenag Sulsel

0

JPM – Festival waisak Sulsel 2023, telah dibuka secara resmi kemarin 27 Mei 2023 oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Bapak Drs.Khaeroni,M.Si dan didampingi oleh Ketua Permabudhi Sulsel, pembimas Buddha sulsel, Ketua Panitia dan tokoh tokoh lintas agama.

Festival Waisak kali ini menghadirkan pengalaman baru dalam perjalanan sptitual kita. Seperti tema yang diangkat “Between the lines” diantara garis kehidupan dan garis perinibbana atau kematian, adalah kehidupan saat ini. Begitu memasuki gate kelahiran, kita akan di pertemukan dengan Baby Siddharta yang tingginya 4.2m. Baby Siddharta ini yang terbesar se Indonesia. Disana kita dapat mempersembahkan bunga teratai sebagai simbol kehidupan.

Selain itu kita bisa menyaksikan patung Buddha Bersabda, perpaduan teknologi dan ajaran dhamma yang melahirkan karya seni Rupaka Buddha yang “berbicara” membawakan wejangan Ovada Pattimokkha sebagai intisari dari ajaran Buddha.
Satu lagi yang istimewa adalah kita dapat melihat relik Sang Buddha. Tidak gampang untuk bisa mempunyai jodoh melihat Relik Sang Buddha. Tapi khusus di Festival Waisak ini kami hadirkan.

Acara ini juga ajang kita untuk saling mengenal satu sama lain. Bapak ibu ibu dapat mengenal lebih dekat teman teman dari Tzu Chi, dari Mapanbumi (Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia), dari Magabudhi (Majelis Agama Buddha Therava Indonesia).

Bapak ibu ibu dan teman teman juga bisa mencoba alat pengukur gelombang otak untuk bisa mengetahui seberapa tenang kondisi otak kita. Kalau biasanya kita hanya bisa mengira ngira, ini dengan kecamggihan teknologi kita dapat mengetahui lebih pasti kondisi gemlombang otak kita.

Dan banyak acara acara yang akan mengisi festival waisak sampai tanggal 4 juni nanti. Ada Dialog kebangsaan bersama Bhante Dhira Panno dan pakar Pancasila, Bapak Yudi Latif.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini. Segera ajak keluarga, teman dan tetangga untuk datang berkunjung. festival waisak ini terbuka untuk umum dan free.(*)

Tinggalkan Balasan