13 Juli 2024

Gaet Investor, Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar

0

MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar.

Pengukuhan ini disaksikan oleh seluruh Wali Kota Se Indonesia dan calon Investor dari berbagai negara karena dilakukan di sela-sela kegiatan Makassar Investment Forum (MIF) yang merupakan rangkaian APEKSI 2023, di Claro Hotel, Jumat (14/7/2023).

Kata Danny, tujuan pembentukan Dewan Investasi Kota Makassar ini untuk menggaet para investor dari luar demi pembangunan berkelanjutan di Kota Makassar.

Pembentukan Dewan investasi ini bukan sembarangan orang yang dipilih memiliki reputasi tepercaya dan sudah handal di bidangnya.

Sehingga investor baik domestik maupun internasional memiliki kepercayaan terhadap lingkungan usaha khususnya di Kota Makassar.

“Harus ada lembaga yang mengurus investasi. Orang-orang yang dipilih ini sudah terbukti handal dibidangnya dan sudah memiliki jaringan yang luas baik lokal maupun internatiobal. Dewan ini adalah jembatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Danny mengungkapkan Dewan Investasi ini juga hadir untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang.

Dan hadir sebagai pengelola investasi mulai dari merencanakan, menyelenggarakan, mengawasi dan serta mengevaluasi investasi.

“Kita saling berkordinasi dan berbagi tugas agar investasi di Kota Makassar ini menjadi lebih terstruktur dan terintegrasi,” harap Danny.

Adapun Dewan Investasi Kota Makassar yang dikukuhkan Diantaranya, Ketua DPD REI, M Zadik, Ketua PHRI, Qwandi Salim, Akademisi, Prof. dr. H. Akmal Ibrahim, Pengusaha, Andi Rahmat endong patompo. (*)

Tinggalkan Balasan