26 Juli 2024

Hendak Nikah, Salah Seorang Personel Polres Toraja Utara Jalani Sidang BP4-R

1

JP Toraja – Karena ingin nikah, Salah Seorang Personel Polres Toraja Utara jalani sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4-R), Senin (06/03/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Toraja Utara tersebut diikuti oleh 1 (satu) calon pasangan saja.

Mereka adalah, Briptu Arnol Karudidi. S.H anggota Sat Reskrim Polres Toraja Utara dengan pasangan Irene Silambi Mangolo, S.S.

Sidang BP4-R adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan.

“Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi,” ucap Wakapolres Toraja Utara saat memimpin sidang.

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa, sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan.

“Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” jelas Wakapolres Toraja Utara.

Pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orang tua/wali dari masing-masing calon. Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya, ungkapnya.

Selanjutnya dalam proses sidang ini para calon suami istri di berikan nasihat, pembinaan dan pengertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami sebagai anggota Polri.

Bertindak sebagai pimpinan sidang BP4-R Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu dengan didampingi Kabag Sumda Kompol Elyazar L. Kiding, Kasi Propam Ipda Mansyur, selaku Rohaniawan Kasiwas Iptu Agus Martopo, serta para pengurus Bhayangkari yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Meti Marthen Buttu.(*)

Tinggalkan Balasan