24 Juli 2024

Jajaran Ditlantas Polda Sulsel Tugaskan 75 Personil di KTT ASEAN Summit 2023 NTT

1


MAKASSAR– Sebanyak 75 personil Ditlantas Polda Sulsel bersama Satlantas Polres jajaran, akan diberangkatkan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), guna pengamanan sesuai fungsi pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023, yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo pada 9 – 12 Mei.

Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Faizal SIK, MH, Minggu (29/4/23), membenarkan adanya personel bantuan lalulintas jajaran Polda Sulsel yang akan berada pada Bawa Kendali Operasi (BKO) pada kegiatan internasional tersebut.

“Personel yang akan diberangkatkan dalam pengamanan KTT ASEAN 2023 akan mengamankan jalur yang akan dilalui kendaraan para pemimpin negara menuju ke menuju lokasi atau venue Asean Summit. Dimulai dari Bandara Komodo, hotel serta lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk KTT Asean Summit,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

Dikatakan, dari 70 personil yang akan di BKO kan tersebut didampingi 5 perwira Ditlantas Polda Sulsel, dipimpin oleh Kasi Fasmat Regident, Kompol Mamat Rahmat.

“Dari 75 personel yang diberangkatkan terdapat 5 perwira yang akan mendampingi personel gabungan dari Ditlantas Polda Sulsel dan personel Satlantas Polres jajaran,” terangnya.

Data yang dihimpun menyebutkan, dari 75 Personel yang diberangkatkan 19 orang dari Ditlantas Polda Sulsel, Satlantas Polrestabes Makassar 3 orang, Satlantas Polres Maros 3 orang, Satlantas Polres Bulukumba 3 orang, Satlantas Polres Bone 3 orang, Satlantas Polres Gowa 2 orang

Lalu, Satlantas Polres Pinrang 3 orang, Satlantas Polres Wajo 3 orang, Satlantas Polres Palopo 2 orang, Satlantas Polres Enrekang 2 orang, Satlantas Polres Lutim 2 orang, Satlantas Polres Pangkep 2 orang, Satlantas Polres Parepare 3.

Lalu, Satlantas Polres Jeneponto 2 orang, Satlantas Polres Luwu 2 orang, Satlantas Polres Lutra 2 orang, Satlantas Polres Sinjai 2 orang, Satlantas Polres Sidrap 2 orang, Satlantas Polres Bantaeng 2 orang, Satlantas Polres Selayar 2 orang, Satlantas Polres Soppeng 2 orang, Satlantas Polres Barru 2 orang, Satlantas Polres Tator 1 orang, Satlantas Polres Toraja Utara 2, Satlantas Polres Takalar 2 orang dan Satlantas Polres Pelabuhan 2 orang.

Diketahui, pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuang Bajo, pertemuan internasional itu akan melibatkan 11 kepala negara ASEAN, dan diperkirakan masing-masing kepala negara akan membawa rombongan kurang lebih 40-50 orang.
Dalam pengamanan kegiatan pihak Polri melibatkan total 2.627 personel. (*)

Tinggalkan Balasan