30 September 2023

Kapolres Palopo Ganjar Penghargaan 16 Personilnya Sebagai Apresiasi Atas Dedikasi dan Pengabdian Tanpa Batas


JP Palopo — Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT, memberikan penghargaan kepada 16 personel saat memimpin Upacara pemberian reward bertempat di halaman Mapolres Palopo, Senin (5/12/2022).

Penghargaan diberikan kepada personelnya sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugasnya, diantaranya 10 orang dari Sat Reskrim, 1 orang dari bhabinkamtibmas dan 5 orang dari Humas Polres Palopo.

Dalam sambutannya Kapolres Palopo menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan atau reward kepada personil ini merupakan bentuk penghormatan dan motivasi dalam bekerja dari pimpinan kepada anggotanya, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta bisa menjadi contoh positif bagi yang lain agar terus termotivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Dijelaskannya, untuk penghargaan yang diterima oleh Satuan Reskrim karena sudah melakukan penuntasan masalah secara Keadilan Restoratif (restorative justice) kepada seorang pelaku Pencurian yang diketahui terpaksa melakukan lantaran terhimpit masalah ekonomi dan juga untuk membiayai pengobatan anaknya yang mengalami kebocoran jantung”.
“Tidak sampai disitu, personil Reskrim yang menangani kasus tersebut mengadakan pengumpulan dana untuk membantu” sambungnya
“Untuk Bhabinkamtibmas Aipda Darfan Mardil karena bisa menjadi teladan atas tindakannya saat melakukan antisipasi Tawuran anak sekolah sehingga dikeroyok, namun bisa mengendalikan diri untuk melaporkan diri sehingga pelaku bisa ditindaki dan diperbaiki agar tak mengulangi perbuatannya” tambahnya

“Sedangkan untuk Humas, saya juga berterima kasih karena sudah secara efektif dalam membantu Polres Palopo untuk menyampaikan kegiatan Polres Palopo yang Humanis sehingga bisa dapat dipercaya oleh Masyarakat Kota Palopo, juga atas pelaporannya yang cepat” tambahnya

“saya sangat apresiasi dengan kalian, penghargaan ini dapat digunakan sebagai pengingat diri agar terus berkontribusi lebih Pada Polri, terkhusus Polres Palopo dalam pelaksanaan tugas pokok dan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Palopo mengundi doorprize 2 personilnya yang akan mengikuti Umroh secara gratis.
Adapun personilnya yang mendapat doorprize umroh gratis yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Salubulo AIPTU Prayudi, S.H dan Kasi Propam AKP Idris, S.H

Akhir kegiatan Kapolres Palopo memberikan pesan kepada personilnya “mari bersama-sama kita laksanakan tugas dengan maksimal, layani masyarakat dengan humanis dengan hati yang tulus dan ikhlas sehingga bisa mewujudkan Kota Palopo yang Kondusif serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”.