25 Juli 2024

Kapolres Sidrap Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Terhadap Personelnya

1

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK pimpin upacara kenaikan Pangkat pengabdian kepada KOMPOL Hj. Rosnawati yang sebelumnya berpangkat AKP serta kenaikan pangkat ASN dari Pengatur TK 1 ke penata muda sebanyak 2 orang yang di laksanakan di Aula Parama Satwika Polres Sidrap. Senin (10/4/2023).

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi dari pangkat sebelumnya AKP maupun Pengatur TK 1 ke penata Muda merupakan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya kepada Institusi Polri menjelang masa purna bakti.
Saat pimpin kenaikan pangkat personelnya,

Kapolres Sidrap menyampaikan bahwa, Kenaikan pangkat merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pimpinan polri kepada setiap personil polri yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta etos kerja yang Tinggi dan pengabdian yang tulus terhadap polri.

“Namun dibalik itu semua tentunya ada hikmah yang dapat dipetik, yaitu selain sebagai penghargaan tentunya juga sekaligus sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan nyata, sesuai dengan bidang tugas dan jenjang kepangkatannya masing-masing”, Ujar Kapolres.
Kenaikan Pangkat Pengabdian ini tidak diberikan kepada semua anggota polri, melainkan ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Diantaranya, Pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.
“Oleh karena itu, pada momentum kali ini saya berharap kepada seluruh anggota yang hadir dapat mencontoh dan meneladani anggota yang melaksanakan kenaikan pangkat pengapdian pada hari ini dengan peningkatan profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin yang tinggi pula, dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, Harap Kapolres.

Selanjutnya untuk ASN Polres Sidrap perlu di sampaikan pada kesempatan kali ini bahwa adapun status ASN dan aggota polri sudah sama dan tidak ada perbedaan, dimana dulunya ASN masih berstatus sebagi pembantu tugas-tugas polri dan tidak bisa menduduki suatu jabatan namun pada era sekarang ini sudah berubah dengan adanya asn yang sudah menduduki jabatan atau pemangku sementara di suatu bidang tugas polri.

“Dalam kesempatan ini pula, saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan di Polres Sidrap mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat memberi motivasi dalam melaksanakan tugas dan kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera”, Jelasnya.

“Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya mengharapkan kepada seluruh anggota untuk mengevaluasi diri, baik dalam pelaksanaan tugas kedinasan, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, tentang hal-hal yang telah kita laksanakan dalam tahun sebelumnya, dan adakan perbaikan-perbaikan apabila masih dirasakan ada kekurangan”, Ajak Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan