25 Juli 2024

Kapolres Sidrap Resmi Lantik Pengurus Saka Bhayangkara Masa Bakti 2022-2024 di Polsek Panca Lautang

0

JP SIDRAP – Saat melakukan kunjungan kerja, Kapolres Sidrap Akbp Erwin Syah, S. I. K melantik pengurus Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Sidrap Angkatan Ke XXI masa Bakti tahun 2022-2024 di Polsek Panca Lautang. Jum’at (09/12/2022)

Diawali dengan pembacaan SK Kepengurusan Saka Bhayangkara Cabang Sidrap, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan secara simbolis oleh Akbp Erwin Syah, S. I. K selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Cabang Sidrap yang di saksikan oleh Wakapolres Sidrap Kompol M. Akibat dan Kasat Binmas Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah sangat mengapresiasi keberadaan remaja Sidenreng Rappang yang mau dan masih aktif dalam kegiatan positif seperti Gerakan Pramuka.

“Kegiatan seperti Pramuka ini akan menumbuh kembangkan semangat kebangsaan dan kebersamaan sehingga mencegah para remaja berkumpul dan berbuat yang tidak diinginkan serta tidak sesuai dengan norma yang ada di negara kita ini,” ujar Kapolres

Dikatakan juga pengukuhan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.

“Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Bumi Nene Malomo ini,” tambah mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel

Terkhir Kapolres berterimakasih kepada pengurus demisoner atau pengurus sebelumnya yang telah memberikan dedikasinya untuk Saka Bahayangkara.

Tinggalkan Balasan