25 Juli 2024

Rampungkan Berkas, Rahim: Komposisi Caleg NasDem Sulbar Sudah Ideal

0

 JPM-DPW Partai Nasdem Sulbar telah merampungkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar Abdul Rahim mengaku, pihaknya sudah menyerahkan seluruh berkas caleg ke pengurus pusat, untuk selanjutnya dilakukan penginputan pada 5 Mei mendatang.

Dikatakan, sebagaimana instruksi dari DPP partai NasDem, pendaftaran caleg akan serentak dilakukan pada 5 Mei 2023. Jelasnya berkas sejumlah caleg DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI telah siap.

“Kesiapan partai Nasdem mengikuti pemilu yang akan datang sudah sampai pada arah 99 persen. Seluruh daftar caleg di enam kabupaten. Dan tujuh dapil provinsi dan DPR RI. Insya Allah NasDem sudah menyatakan siap untuk menyongsong pemilu dengan target kita tentu menjadi pemenang,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulbar ini, saat ditemui Selasa 2 Mei 2023.

Soal keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi pada komposisi caleg yang disusung.

“Kita mendorong perempuan di ruang kebijakan publik melalui pemilu, untuk NasDem saya kira tidak perlu lagi diragukan. Salah satu platform politik Nasdem adalah bagaimana inpowering perempuan dalam mengisi posisi strategis,” pungkasnya.

Untuk itu, lanjut Rahim, optimis dengan komposisi caleg NasDem sekarang ini.

“Komposisi tokoh dalam daftar caleg kami itu sudah nyaris mendekati titik ideal. Hampir memenuhi 100 persen ekspektasi kita,” kata Rahim.

Rahim berharap semua partai politik dan seluruh kandidat harus berlomba-lomba menjadikan pemilu ini sebagai pertarungan ide dan gagasan sebagai tawaran atas problem yang sedang dihadapi masyarakat bangsa dan negara.
“Kita berharal pemilu 2024 melahirkan figur tokoh yang betul betul merefresentasi ide harapan dan cita cita kita semua,” tutup Rahim.(*)

Tinggalkan Balasan