26 Juli 2024

Begini Cara Camat Mariso Turut Mensukseskan Acara Rakernas Apeksi di Makassar

0

Makassar – Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI yang berlangsung selama lima hari, sejak 10-14 Juli 2023 lalu.

Ribuan peserta dari berbagai Nusantara, Aceh hingga Papua beserta puluhan Walikota se Indonesia turut hadir dalam agenda Rakernas tersebut.

Kecamatan Mariso adalah salah satu tempat penyelenggaraan acara berlangsung, Upperhills dan kawasan Center Point Indonesia (CPI) menjadi tempat yang dipilih Walikota Makassar untuk menyelenggarakan acara besar.

Dalam proses jelang acara besar itu, Camat Mariso Juliaman S.Sos bercerita telah banyak upaya yang dilakukan untuk menyambut kegiatan tersebut

Mulai dari penertiban PK5 hingga menurunkan seluruh satgas kebersihan Kecamatan Mariso.

“Telah banyak yang kami lakukan dalam upaya merespon acara besar ini, setidaknya semua PK5 yang kami anggap melanggar telah kami tertibkan hingga seluruh satgas kebersihan kami turunkan,” katanya kepada awak media, Senin (17/7/2023).

Dalam persiapannya, telah terjadi beberapa hal yang tak diinginkan, salah satunya saat satgas menertibkan yang menolak ditertibkan.

Tak hanya itu pihak kebersihan Kecamatan Mariso juga sempat kewalahan, akibat kurangnya kesadaran pengendara yang membuang sampah sembarangan di kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Namun, dengan kesabaran dan juga melakukan pendekatan sosialisasi terhadap beberapa pengguna jalan untuk PK5 semua harapan telah terealisasi dengan baik.

“Dalam persiapan kemarin, telah banyak terjadi hal yang tak diinginkan mulai dari penolakan penertiban hingga kurangnya kesadaran bagi pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan, namun kami sabar melakukan terus sosialisasi akhirnya semua bisa terealisasi dengan baik,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan