20 Juni 2024

Danny dan Pj Sekda Sulsel Semarakkan Malam Ramah Tamah Wija To Luwu

MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad menyemarakkan acara Malam Ramah Tamah Wija To Luwu di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu, (13/01/2024).

Kegiatan yang memperingati Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ini diselenggarakan oleh Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR). HPRL memiliki banyak rangakaian. Puncaknya pada 23 Januari tiap tahunnya.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengucapkan selamat atas peringatan HPRL ke-78 tahun.

Ia menuturkan dari sejarah HPRL ini banyak nilai perjuangan yang mesti menjadi inspirasi.

Pun dengan spirit perjuangan pahlawan dan masyarakat Luwu.

“Semoga kita semua dapat mengambil nilai dan pelajaran berharga dari peristiwa luar biasa ini. Terutama generasi muda,” kata Danny Pomanto.

Dia berharap acara yang digelar tiap tahun itu dijadikan sebagai renungan dan kebangkitan untuk membangun Luwu kedepannya menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ketua BPW KKLR Sulsel Hasbi Syamsu Ali mengatakan HPRL ialah momentum kebersamaan yang terjadi hanya di Luwu Raya.

Olehnya peristiwa dan peringatan ini begitu spesial bagi masyarakat Luwu.

Selanjutnya, ia mengarahkan bahwa tugas pengurus, pemuda dan masyarakat Luwu ialah melanjutkan amanah perjuangan para pendahulu.

Pun dirinya berpesan agar Wija To Luwu harus mengambil bagian dan turut menjaga kedamaian dalam Pemilu akan datang.

Dan berharap para diaspora Luwu terus membangun energi positif dan senantiasa berkolaborasi bersama di manapun berada. (*)