16 Juni 2024

Jumat Curhat Polres Wajo Di Desa Terpencil Desa AWO Kec. Kera Kab. Wajo

JP Wajo, 26 Januari 2024 – Kepedulian Polres Wajo terhadap masyarakat tak mengenal batas wilayah. Ini terbukti dengan terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat yang spesial di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo. Desa yang terpencil ini menjadi saksi kebersamaan antara jajaran Polres Wajo dengan elemen masyarakat, yang semuanya dipimpin oleh Kapolres Wajo, AKBP H. FATCHUR R., S.H, M.H.

Kehadiran Kapolres Wajo bersama rombongan yang terdiri dari Waka Polres Wajo KOMPOL HARJOKO SH.MH, Kapolsek Kerra Akp Muh Hatta SH, DanPos Peltu Irwandi, dan Camat Kecamatan Keera Anhar S.SOS M.SI, menjadi angin segar bagi warga Desa Awo. Acara yang dilaksanakan di balai desa, Sabtu (26/01/2024), ini membawa semangat kebersamaan dan saling pengertian.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres dan rombongan ke Desa Awo. Ini menjadi momen yang sangat langka bagi kami yang tinggal di daerah terpencil,” ujar salah seorang warga Desa Awo yang hadir.

Dalam suasana yang akrab, Kapolres Wajo membuka sesi curhat, memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan keluhan mereka. Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Kapolsek, DanPos, dan Camat, menunjukkan komitmen penuh dari Polres Wajo untuk mendengarkan dan merespon kebutuhan masyarakat di setiap pelosok desa.

“Kami ingin menciptakan jembatan komunikasi yang kuat antara Polres dan masyarakat. Tidak ada batasan wilayah untuk saling mendengar dan bekerja sama. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Wajo.

Selain sesi curhat, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat serta pencegahan tindak kriminal. Rasa kebersamaan semakin terasa ketika seluruh peserta berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Dengan suksesnya kegiatan Jumat Curhat di Desa Awo, Polres Wajo memberikan contoh inspiratif tentang pentingnya kehadiran kepolisian di daerah terpencil. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi acuan bagi daerah-daerah lain untuk membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat setempat.