16 Juni 2024

Jusuf Kalla Resmi Kukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia di Sulsel

JP MAKASSAR — Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulsel yang baru resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) DMI H.M Jusuf Kalla.

Pengukuhan Pengurus wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, diselenggarakan di Masjid Raya Makassar, Senin, 6 November.

Diketahui bahwa Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) DMI Sulsel Amin Syam telah meninggal dunia pada 1 September 2023 lalu. Dan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut dikukuhkan ketua baru yakni Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Andi Mappanyukki.

Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia (DMI) H.M Jusuf Kalla mengingat saat ini terjadi kekosongan jabatan maka dari itu untuk melanjutkan tugas dalam periode ini disetujui ketua baru.

“Saya mengukuhkan saudara sebagai pengurus DMI saya percaya saudara mampu melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggungjawab,” ucapnya.

Ketua Umum PW DMI Sulsel, Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Andi Mappanyukki menuturkan bahwa ini sebuah kehormatan bagi kami karna ketua umum bapak Jusuf Kallla hadir langsung mengukuhkan kami.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua umum PP yang telah mengukuhkan kami. Saya dikukuhkan menggantikan almarhum Amin Syam,” tuturnya.(*)