15 Juni 2024

Kapolres Luwu Hadiri Pelantikan Penjabat Bupati Luwu, AKBP Arisandi : Kami Siap Bersinergi!

JP Makassar – Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. hadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Bupati Luwu, bertempat di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (21/02/24).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin M.Si. secara resmi melantik Drs. Muhammad Saleh sebagai Pj. Bupati Luwu dan Andi Bataralifu sebagai Pj. Bupati Wajo yang dirangkaikan dengan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan pengukuhan Penjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo.

Diketahui bahwa Drs. Muhammad Saleh, M.Si. sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan. Pria kelahiran Lappariaja, Kabupaten Bone, pada tanggal 17 Juli 1969 ini diketahui telah meniti berbagai jabatan dari berbagai tingkatan dan eselon. Perjalanan karirnya selama 25 tahun banyak diabdikannya pada lingkup pemerintah Kabupaten Bone sebelum kemudian ditarik ke Provinsi Sulawesi Selatan.

Drs. Muhammad Saleh, M.Si. menggantikan Bupati Luwu sebelumnya yaitu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. yang berakhir masa jabatannya pada 15 Februari 2024.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi mengucapkan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Luwu dan Pj. Ketua TP PKK yang baru.

“Selamat bertugas Puang, segenap jajaran Polres Luwu tentu siap membangun sinergi dan kolaborasi bersama demi Luwu yang tetap aman dan kondusif dalam segi harkamtibmas, serta kian maju dalam pertumbuhan ekonominya.” Ungkap Arisandi.

Kapolres Luwu bersama segenap jajaran juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. dan almarhum Syukur Bijak, S.E. atas segala dedikasi, kerja keras dan kontribusinya dalam membangun daerah Kabupaten Luwu sepanjang masa baktinya pada tahun 2019 – 2024.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Ketua DPRD Prov.Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.H., Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Chuzaini Pattopoi, SStMK., Kasdam XIV Hasanuddin, Sekda Kabupaten Luwu Drs. H. Sulaiman, segenap Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu dan segenap Camat se-Kabupaten Luwu.