20 Juni 2024

Kapolres Luwu Meminta Bhayangkari Menjadi Support System Bagi Seluruh Bhayangkara

JP Luwu – Bhayangkari Polres Luwu menggelar Rapat Kerja Penyampaian Hasil Rapat Kerja Bhayangkari Tahun 2023 kepada para pengurusnya bertempat di Aula Tobakke Tongange Polres Luwu, Jumat (8/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si selaku Pembina Bhayangkari Cabang Luwu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Cabang Luwu Ny. Rise Arisandi meyampaikan bahwa organisasi ini sudah banyak berkiprah dalam membangun bangsa Indonesia khususnya sebagai perempuan Indonesia.

‚ÄúTidak ada kata terlambat untuk terus belajar, sisihkan waktu pikiran serta tenaga untuk mendukung kemajuan organisasi dengan tidak melupakan kodrat sebagai keluarga besar anggota Polri, kita harus selalu mengikuti perubahan lingkungan namun jadilah Bhayangkari yang smart dan bertanggung jawab dalam menggunakan setiap teknologi khususnya teknologi informasi,” Ujar Ny. Rise.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. selaku Pembina Bhayangkari Cabang Luwu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Bhayangkari cabang hingga ranting atas dedikasi, kerja keras dan upayanya dalam mengembangkan organisasi Bhayangkari.

“Dukung semua tugas yang diemban oleh suami sebagai anggota Polri, karena dukungan , do’a dan pengorbanan dari Bhayangkari akan menjadi mood booster dan support system bagi setiap insan Bhayangkara,” ungkap AKBP Arisandi.

Kapolres Luwu juga menekankan bahwa keutuhan dan harmonisasi keluarga besar Polres Luwu adalah juga tanggung jawab bersama. Melalui program-program Bhayangkari diharapkan dapat meningkatkan kualitas ketahanan keluarga anggota Polres Luwu yang meliputi ketahanan fisik atau kesehatan, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial psikologi dan ketahanan sosial budaya.

Tak kalah pentingnya bahwa di tahun politik jelang Pemilu, Bhayangkari sebagai bagian integral dari keluarga Polri juga memiliki peran yang krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta rasa persatuan dan kesatuan antar sesama dengan tidak terkotak-kotakkan oleh pilihan politik.

Rapat Kerja Bahayangkari ini turut dihadiri oleh seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Luwu dan para pengurus Bhayangkari Ranting Luwu.