16 Juni 2024

Kapolres Sidrap Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kades Bulo Wattang, Passeno dan Tonrong Rijang

JP SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK.,MH hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa Passeno dan Tonrong Rijang di Halaman Kantor Camat Baranti serta Bulo Wattang di Jalan Poros Bulo Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang. Rabu (15/11/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Bulo Wattang Andi Wawan Indrawan,S.IP, Kepala Desa Passeno Andi Yusuf dan Kepala Desa Tonrong Rijang Haedar Periode Tahun 2023- 2029 dilakukan Bupati Sidrap Ir.H. Dollah Mando diwakili oleh Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Mahmud Yusuf.

Wakil Bupati Sidrap Ir.H.Mahmud Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan bagi kepala desa terpilih adalah wujud nyata pelaksanaan demokrasi berjalan di Kabupaten Sidrap.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan titik awal dari pengabdian untuk enam tahun ke depan bagi kepala desa yang terpilih. Mengabdikan diri, mengerahkan pikiran, mencurahkan waktu dan tenaga bagi kemajuan desa yang dipimpinnya,” Ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Sidrap menyampaikan, kondisi yang sering terjadi setelah Pemilihan Kepala Desa adalah penggantian perangkat desa karena dianggap tidak memihak atau loyal, sehingga berdampak terhadap banyaknya pelaporan antara kepala desa dan perangkat desa.

“Olehnya itu ditegaskan kepada seluruh kepala desa yang telah disumpah dan dilantik pada hari ini, agar selalu mentaati semua aturan-aturan tentang pemerintahan desa termasuk prosedur penggantian perangkat desa,” Pesan Wakil Bupati Sidrap.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Sidrap pada kesempatan tersebut menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Sidrap mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih periode 2023-2029.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam melaksanakan amanah yang diberikan kepada Kepala Desa Terpilih kali ini”, Harap Wakil Bupati Sidrap.

Sementara secara terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK.,MH menyampaikan bahwa, dengan hadirnya Polri di kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa diharapkan dapat menjamin stabilitas kamtibmas.

“Selamat kepada kepala desa terpilih, semoga dapat terus bersinergi dengan Polri khususnya Polres Sidrap sehingga kita dapat mewujudkan wilayah kita tetap Aman, tertib dan kondusif”, Harap Kapolres Sidrap.