20 Juni 2024

Kapolres Sidrap Terima Kunjungan Ketua KPU, Ini Tujuannya

JP SIDRAP, – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menerima kunjungan resmi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap Saharuddin bersama staf di Kantor Polres Sidrap hari ini. Selasa (04/06/24)

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat koordinasi antara KPU dan Polres Sidrap menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap Tahun 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, berbagai isu strategis dibahas, termasuk kesiapan aparat keamanan dalam mendukung kelancaran dan keamanan jalannya Pilkada. Kapolres Sidrap menegaskan komitmennya untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung aman dan tertib.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung. Koordinasi dengan KPU sangat penting untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana,” ujar AKBP Erwin Syah.

Ketua KPU Sidrap Saharuddin, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Polres Sidrap. “Dukungan dari aparat kepolisian sangat vital bagi suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik,” tuturnya.

Pertemuan ini juga menjadi ajang untuk membahas strategi pengamanan pada hari pemungutan suara serta langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan. Kedua pihak sepakat untuk terus berkoordinasi dan meningkatkan komunikasi demi terciptanya Pemilu yang damai dan demokratis. (*)