16 Juni 2024

Klinik Bhayangkara Polres Luwu Adalah Klinik Polres Pertama Yang Mengikuti Survei Akreditasi Dari KAKP di Wilayah Luwu Raya

JP Luwu – Klinik Bhayangkara Polres Luwu mengikuti survei akreditasi dihari pertama lewat zoom (Daring) dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) bertempat di ruangan PDDO Polres Luwu. Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Luwu Polda Sulsel untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan yang diberikan kepada anggota Polri dan masyarakat umum.

Survey Akreditasi Klinik Bhayangkara Polres Luwu dilaksanakan selama 2 hari dimana hari pertama lewat zoom (Daring) yaitu pendalaman dokumen dan hari kedua kunjungan langsung (Luring) yaitu pendalaman sarana dan pra sarana klinik.

Para peserta survei terdiri dari tim surveior KAKP yang dipimpin oleh Muh. Aris Parma, SKM. M. KES dan dr. Hermjaty Nasaruddin, M.Kes.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E. dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan primer yang mendorong terwujudnya derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh rakyat terumata di jajaran Polda Sulsel, diperlukan adanya upaya nyata pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang multidimensi dan dinamis serta efektif dan efisien.

” Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan sebagai implementasi program Prioritas Kapolri ( Presisi ) Polri dalam hal ini Polres Luwu Polda Sulawesi Selatan memandang perlu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan primer yang ada di klinik Bhahangkara Polres Luwu”, Ujarnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada tim Surveior atas perhatian dan kesediaannya untuk menggelar survey akreditasi di Klinik Bhayangkara Polres Luwu, dengan harapan Klinik Bhayangkara Polres Luwu memperoleh akreditas sehingga menjadi klinik yang mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik pada seluruh personil beserta keluarga besar Polres Luwu dan masyarakat,” tutup Kompol La. Makkanenneng.

Sementara itu dalam zoom meeting Ketua tim surveior KAKP Muh. Aris Parma, SKM. M. KES
menyampaikan ucapan selamat kepada Klinik Bhayangkara Polres Luwu dimana Klinik Polres yang pertama mengikuti survei akreditasi tahun 2023 di wilayah Luwu Raya.

” Semoga survei akreditasi bisa berjalan lancar dan semua dokumen dan kelengkapan lainnya terpenuhi sehingga bisa mendapatkan sertifikat Akretiditasi dari Kementrian Kesehatan”, ujarnya.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab Luwu dr. Rosnawary, Sekretaris Dinas Kesehatan, Mitra dokter dr H. Moch. Hasrun, M.MKes, dr Muh. Muslim. M.Kes, Kasi Dokkes Polres Luwu Aipda Andi Mastur. S.Pd. dan personil Klinik Bhayangkara Polres Luwu.