16 Juni 2024

Komunitas Jurnalis Hukrim Deklarasi Wujudkan Pemilu Damai, “Dari Sulsel Untuk Indonesia”

JP MAKASSAR — Ratusan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Hukum dan Kriminal Polda Sulsel menggelar Deklarasi Pemilu Damai. Kegiatan yang dirangkaikan dengan acara pertandingan domino antar media itu digelar di salah satu cafe di Makassar, Sabtu (28/10).

Berkat dukungan penuh dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan Direktur Kriminal Khusus Polda Sulsel Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, acara berlangsung sukses. Ratusan wartawan dari berbagai media massa sepakat untuk ikut menyukseskan operasi Nusantara Cooling System (NSC) Polri.

Kapolda Sulsel mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menjaga sinergitas antara Polda Sulsel dan para Jurnalis dimana ke depan ada tugas mulia yang dilaksanakan oleh Humas Polri, TNI dan Wartawan yang harus sejalan dan seirama. Khususnya dalam melakukan penetrasi berita di setiap tahapan Pemilu.

Selaku Kapolda Sulsel, dirinya mengaku menyambut dengan gembira atas terselenggaranya kegiatan ini. Terlebih Deklarasi Pemilu Damai dilangsungkan dengan kegiatan positif yang menyatukan seperti pertandingan domino.

“Kita ketahui bersama bahwa Domino merupakan olahraga yang digemari oleh semua kalangan bahkan Domino sudah masuk cabang olahraga yang dipertandingkan,” ucap Kapolda.

“Maka kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding tentu antusias dan atensi kehadirannya dalam mengikuti kegiatan ini adalah semata-mata untuk meningkatkan sinergitas antara wartawan dengan Polda Sulsel,” tutup mantan Wadankor Brimob Polri ini.

Tampak saat pertandingan berlangsung, ratusan peserta begitu sangat antusias. Hingga di akhir terpilih empat pasangan yang berhak untuk posisi juara.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sulsel Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengucapkan selamat kepada para peserta. Dirinya sendiri mengharapkan agar ke depan wartawan dan Polda Sulsel bisa terus berkolaborasi dalam setiap kegiatan positif.

“Ini adalah wujud sinergitas yang baik. Alhamdulillah kita sudah sama-sama mendeklarasikan Pemilu Damai 2024 dan mengikuti pertandingan domino dengan penuh kegembiraan. Terima kasih kepada rekan-rekan, dan selamat untuk para juara,” ucapnya.(*)