20 Juni 2024

Kondusifitas Wilayah, Polres Sidrap Gelar Cipkon Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

 

JP SIDRAP – Personil gabungan satuan fungsi Polres Sidrap Polda Sulsel terus menggelar Cipta kondisi dan patroli disejumlah obyek vital di wilayah Kab. Sidenreng Rappang. Seperti yang dilakukan pada Jumat (02/02/2024), malam.

Cipkon dan Patroli dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos di dampingi Kasubbag Dalops Bag Ops AKP Lahmuddin dan Kanit 1 Sat Narkoba IPDA Sakaria. SH.,MM dengan melibatkan Personil gabungan fungsi Polres Sidrap

“Kami berpatroli di beberapa obyek vital di antaranya Kantor KPUD, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik Pemilu serta tempat-tempat yang di anggap rawan” ujar Kasat Lantas di sela-sela pelaksanaan Cipkon dan Patroli.

Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH mengatakan, patroli gabungan satuan fungsi (Satfung) Polres Sidrap merupakan bagian dari proses pengamanan Pemilu 2024, khususnya menjelang hari H pemungutan suara.

“Kami melaksanakan patroli gabungan satfung, sebagai wujud nyata memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” kata Kapolres. Ditambahkannya, patroli ini dilakukan hingga tahap pemungutan suara pada Rabu (14/02/24).

Masih ia, “Kami, TNI-Polri siap mengawali dan mengamankan Pemilu, serta memastikan Pemilu tahun 2024 di wilayah Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Kapolres. (*)