24 Juli 2024

Meriahkan Bulan Puasa, Sekolah Islam Athirah Gelar Semarak Ramadhan 1444 H

0


JP Bone – Semarak ramadhan 2023 resmi digelar pada hari jumat (7/4) di Sekolah Islam Athirah Bone. Kompetisi ini diselenggarakan oleh organisasi keasramaan Sekolah Islam Athirah Bone (GAMAIS). Pada gelaran kali ini, panitia mengangkat tema Nujumunzakiyah yang terdiri dari 2 kata An nujum yaitu bintang dan Zakiya berarti cerdas sehingga keduanya mengandung makna bintang bintang cerdas.
Tema ini di angkat karena ketika bintang di perumpamakan sebagai siswa(i) Athirah yang memiliki potensi dengan berbagai keunikannya. contoh lainnya memliki kecemerlangan yang berbeda siswa seperti bintang di langit yang masing masing memiliki kecerahan dan keunikan yang berbeda. Setiap siswa memiliki potensi yang berbeda dan dapat bersinar dengan cara yang unik.seperti bintang,siswa dapat mengasah keunikan mereka dan mencapai potensi tertinggi mereka.
Agenda ini secara resmi dibuka oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah III, Syamsul Bahri, S.PdI.,M.Pd. Dalam sambutannya, pimpinan kelahiran Bone tersebut mengapresiasi yang setinggi tingginya atas kerja keras para penitia yang telah mempersiapkan acara semarak ramadhan tersebut. ia juga mengapresiasi dengan lomba digital yang dipersiapkan oleh panitia karena kita perlu mengembangkankemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi setiap harinya dan terus berkembang sepanjang hidup kita.
“Apresiasi setinggi tingginya kita berikan kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan semarak ramadhan ini dengan baik. Saya senang dengan lomba yang lebih mengarah kepada kemajuan teknologi seperti lomba lomba yang tidak lagi tampil di atas panggung tapi mungking dengan view yang lebih menarik, karena kita perlu sadari bahwa setiap harinya dunia mengalami perubahan” Ungkapnya saat memberikan sambutan.
Semarak Ramadhan adalah proker rutin yang diadakan tiap tahunnuya yang dilaksanakan oleh divisi keagamaan. Adapun jenis jenis perlombaan yang di perlombakan pada semarak ini diantaranya MHQ, MFQ, CCQ, kaligrafi nasyid, takjil, vlog, ceramah, tartil , dan adzan. Panitia berharap siswa dan siswi dapat menikmati kegiatan ini dengan senang hati dan saling berkompetisi secara sehat.

Tinggalkan Balasan